Cara Bikin Stories Bisa Lebih Lama dengan Fitur Highlight

Cara Bikin Stories Bisa Lebih Lama dengan Fitur Highlight

Cara Bikin Stories Bisa Lebih Lama dengan Fitur Highlight – Instagram memang menawarkan berbagai fitur-fitur yang menarik, salah satunya adalaha Instagram Stories yang merupakan fitur yang senantiasa ditingkatkan oleh pihak pengembangnya karena fitur ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram.

Menyajikan fitur Story ke dalam layanannya tak menjadikan pengembang Instagram puas untuk membawa lebih banyak fitur menarik ke dalam fitur tersebut. Ada banyak fitur baru yang dikenalkan oleh Instagram baru-baru ini.

Salah satu fiturnya adalah fitur yang bisa digunakan untuk menyimpan dan menampilkan daftar stories pada profil lebih dari 24 jam. Fitur Instagram Stories sebenarnya hanya bisa digunakan untuk menampilkan cerita selama 24 jam, namun saat ini kamu bisa membuatnya bertahan lebih lama dengan menyimpannya ke profil melalui fitur Highlight.

Berikut in adalah cara untuk menyimpan stories Instagram menjadi Highlight.

Cara Membuat Highlight Untuk Menyimpan Lebih Lama Stories di Instagram:

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram dengan akun yang kamu miliki.
  • Setelah itu buat Stories jika belum memilikinya.
  • Kemudian buka Stories yang telah kamu miliki seperti biasanya, dengan menekan foto profil di pojok kiri atas pada lini masa utama Instagram yakni tab yang paling kiri dengan ikon home.
  • Lalu pada menu stories kamu akan menjumpai tombol Highlight di bagian pojok kanan bawah stories yang kamu bagikan.
  • Langkah berikutnya tekan tombol Highlight tersebut dan masukan judul yang akan ditampilkan untuk Highlight di profil Instagram, kamu bisa mengisinya sesuai kesukaan kamu.
Baca juga:  Cara Mudah Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu Android
Cara Bikin Stories Bisa Lebih Lama dengan Fitur Highlight
Credit: Slashgear
  • Selanjutnya tekan tombol Add, dan konfirmasi dengan memilih tombol Done pada menu berikutnya.
  • Selesai.

Fitur ini merupakan fitur yang cukup baru yang belum lama dirilis untuk semua pengguna. Oleh karena ini kamu harus memperbarui versi aplikasi Instagram ke versi paling baru untuk bisa menggunakan fitur tersebut. Fitur ini akan menampilkan beberapa stories pilihan ke dalam profil di akun Instagram yang kamu miliki dan fitur ini juga bisa digunakan untuk menyimpan Stories lebih lama dari biasanya.

Jika pada stories biasanya hanya mampu bertahan selama 24 jam, fitur Highlight dapat menyimpannya di profil yang kita miliki lebih dari itu, semacam menjadi pinned stories pada profil Instagram kamu.

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat stories yang bertahan lebih lama dengan menggunakan fitur highlight, Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat instagram stories menjadi lebih lama, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.