Cara Cek Garansi Samsung Dengan Mudah

garansi, cek garansi, tipe hp,,cara-cek-garansi-samsung

Cara cek garansi samsung dengan mudah – Seperti dengan sejumlah barang elektronik yang lainnya, produk dari Samsung pun selalu memberikan layanan perbaikan secara gratis atau biasa yang biasa di kenal dengan garansi. Perusahaan dari korea selatan ini diklaim jadi salah satu perusahaan elektronik terbesar saat ini termasuk di indonesia.

Hal ini salah satunya karena ada banyak keuntungan yang diberikan kepada setiap konsumennya. Salah satu kelebihan produk Samsung adalah memberikan waktu garansi yang lebih lama. Warranty atau garansi ialah surat yang menyatakan jika terjadi beberapa kerusakan ringan, maka pengguna dapat menikmati sejumlah fasilitas garansi yang diberikan oleh Perusahan yang bersangkutan.

Cara-Cek-Garansi-HP-Android-Samsung, cek garansi samsung, imei.info, cara cek garansi
cara cek garansi samsung dgn imei.info

Perlu di perhatikan bahwa kartu garansi dapat di pakai jika masa berlaku tersebut masih dalam masa pemakaian sesuai dengan tempo waktu yang diberikan. Namun tidak sedikit yang masih salah paham dan kesulitan mengetahui cara cek garansi hp samsung. Tidak jarang penguna ponsel samsung mengalami kesulitan untuk memeperoleh informasi mengenai layanan service dan juga masa berlaku garansi hp samsung mereka.

Cara cek garansi hp Samsung sebetulnya tidak terlalu sulit . Samsung sendiri bisa dibilang sebagai vendor smartphone nomor 1 dunia. Jika kamu ingin mengetetahui cara cek garansi hp kamu, ikuti tutorial di bawah ini:

Baca juga:  11 Kode Rahasia Android Yang Harus Kamu Ketahui

Cara Cek Garansi hp Samsung dengan mudah

  1. Pertama, kamu harus tahu nomor IMEI ponsel kamu. caranya ketik kode *#06# pada aplikasi Smartphone atau HP.
  2. Setelah nomor IMEI di ketahui, selanjutnya kunjungi situs http://www.samsungwarrantycheck.com/ atau http://www.imei.info/ .
  3. Pada kolom yang disediakan dengan tulisan ‘enter IMEI‘ ketikkan kode IMEI hp Samsung kamu tadi.
  4. Nantinya situs tersebut akan loading dan menganalisis beberapa saat dan kemudian menampilkan informasi lengkap smartphone kamu, mulai dari spesifikasi hardware, jaringan,tahun garansi hingga waktu garansinya.

Umumnya, penjelasan tentang garansi tsb akan sama persis dengan apa yang telah tertulis pada bok smartphone kamu. Cara cek garansi samsung di atas juga akan berguna untuk mengecek keaslian dari ponsel Samsung yang telah kamu beli.

Demikianlah cara cek garansi hp samsung dengan mudah. Bagaimana, sudah dicoba? Sangat mudah bukan? Jika kamu ada pertanyaan atau komentar seputar tutorial cara cek garansi di atas jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.