Cara Cek IMEI Samsung Dengan Mudah

Cara Cek IMEI Samsung

Cara Cek IMEI Samsung Dengan Mudah – Cara cek IMEI Samsung ini berlaku untuk semua tipe hp samsung seperti Samsung A3, Samsung J3, Samsung J5, Samsung J7 dan produk keluaran terbaru yang lainnya. Mengapa kode IMEI digunakan sebagai indikator untuk mengetahui keaslian HP Samsung? Yap, Jawabannya sangatlah simpel, karena memang kode IMEI adalah kode unik yang dimiliki pada setiap device

Misal nih, membeli Samsung sebanyak 5 buah, maka di setiap perangkat tersebut kode IMEI nya semua berbeda. Mengapa bisa demikian? Analoginya sangat simpel, misalkan saja kamu baru membeli HP Samsung bareng dengan 4 teman kamu dengan warna yang sama yaitu hitam, dan semua pengaturannya masih standar belum di otak-atik sama sekali.

Maka bisa jadi ketika ke 5 HP Samsung tersebut di jejerkan dan kamu diminta untuk menentukan yang mana HP Samsung kamu, maka besar kemungkinan kamu akan kebingungan. Jangankan orang awam, bahkan orang yang sudah mahir memegang smartphone pun sangat kesulitan untuk bisa membedakannya.

Oleh karena itu, cara mengetahui yang mana HP Samsung kamu adalah dengan cek kode IMEI nya. Jika sudah kamu lihat maka kamu tidak lagi kebingungan, dan sekarang kamu dengan sangat mudah bisa menentukan smartphone tersebut dengan mengecek kode IMEI satu per satu setiap Ponselnya. Akan tetapi, bagaimana cara mengetahui dan Cara Cek IMEI Samsung? Jawabannya adalah caranya sangat mudah lho. Berikut ini cara cek kode IMEI dengan mudah :

Cara Cek Kode IMEI Samsung (Semua Tipe dan Merek)

Cara 1 : Melalui Tombol Keypad

1. Langkah pertama adalah hidupkan hp Samsung kamu, dengan menekan tombol power.

Baca juga:  Kelemahan-Kelemahan Dari Samsung Galaxy S8+

2. buka keypad / menu dial phone pada Samsung, ketik kode *#06# kemudian tekan tombol call.

3. Selanjutnya akan muncul kode IMEI smartphone Samsung akan segera muncul di layar.

cara cek IME Samsung 2

 

Cara 2 : Melalui Setting/Pengaturan
1. Langkah pertama pada menu aplikasi, klik Settings/Pengaturan.
2. Cari menu About Phone atau Tentang Ponsel.
3. Selanjutnya Cari kode IMEI.

Setelah kamu menemukan kode IMEI HP Samsung kamu, Jangan lupa untuk mencatat kode IMEI tersebut agar bisa kamu pakai andaikan ponsel hilang atau HP dicuri. Dengan kode IMEI tersebut, kamu bisa lebih mudah melaporkan pemblokiran melalui kode IMEI ini ke gerai resmi penjual HP Samsung atau provider yang kamu pakai.

Cara Cek Keaslian HP Samsung Dengan Kode IMEI

Manfaat lainya dari kode IMEI adalah bisa digunakan untuk cek Keaslian HP Samsung. Caranya jika kamu sudah mencatat kode IMEI HP Samsung kamu, selanjutnya lakukan pengecekan keaslian kode tersebut melalui website resmi Samsung atau website www.imei.info ,kemudian masukkan semua data yang dibutuhkan lalu tekan ENTER.

Selanjutnya akan muncul keterangan terkait keaslian HP Samsung yang kamu miliki. Dan jika memang HP Samsung asli maka akan teridentifikasi dengan baik dengan menampilkan informasi yang dibutuhkan. 

Demikianlah Cara Cek IMEI Samsung Dengan Mudah dan cara cek keaslian HP Samsung dengan Kode IMEI. Jika kamu ada pertanyaan atau komentar seputar Kode IMEI Samsung, jangan lupa untuk menuliskannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.