Monday , September 25 2017

Cara Logout Line Di iPhone Atau iPad Dengan Mudah

cara logout line, cara-logout-line-di-iphone-atau-ipad-dengan-mudah_logout-line

Cara Logout LINE Di iPhone Atau iPad –  Aplikasi LINE  merupakan aplikasi chatting yang juga populer termasuk Indonesia. Awalnya aplikasi LINE ini hanya bisa di instal di perangkat android saja. Namun kemudian oleh pengembangnya di kembangkan sehingga sekarang ini aplikasi LINE bisa digunakan di beberapa platform OS seperti di IOS. Bahkan sekarang LINE juga bisa dipakai dengan PC atau Laptop ( Baca :  Langkah Mudah Menggunakan Aplikasi LINE dengan PC atau Komputer ).

Salah satu fitur LINE yang beda dari aplikasi chatting lainnya adalah adanya berbagai  emoticon dan gambar sticker yang dapat bergerak-gerak lucu dan menarik sekali. Terlepas dari kelebihan fitur tersebut bagi sebagian pengguna,LINE juga mempunyai kekurangan. Salah satu kendala dari aplikasi LINE adalah tidak adanya fitur logout.

Padahal fitur logout sangat berguna, terutama di situasi tertentu. Karena belum tahu, beberapa pengguna justru mencoba Logout di LINE dengan menggunakan fitur “Hapus Akun”. Cara ini kurang tepat karena menjadikan akun LINE yang bersangkutan ter-delete untuk selamanya. Kalau sudah begitu mau tidak mau harus membuat akun LINE yang baru lagi.

Agar hal tersebut tidak terjadi juga pada kamu pengguna iPhone atau iPad dan ingin logout LINE dengan aman. Berikut ini tim lemoot berikan cara Logout LINE Di iPhone Atau iPad dengan aman dan mudah:

Persiapan Sebelum logout Line di iPhone atau iPad

Sebelum kamu logout di LINE, sebaiknya lakukan cek berikut ini agar nanti ketika kamu ingin login lagi bisa login dengan mudah tidak ada kendala :

1. Pilih More ->Setting ->lalu cek pada ‘Profile’ dan ‘Account’ :

  • cek ‘Profile’ : Apakah kamu telah punya user ID (untuk memudahkan ketika login kembali)
  • cek ‘Account’ : Daftarkan/tambahkan alamat email kamu di akun LINE mu, ATAU bisa juga dengan menambahkan Link akun Facebook kamu dengan ID Line kamu ( hal ini juga untuk mengamankan login dan data kamu)

2. Jika sudah aman yaitu ada user ID, ada email atau akun Facebook,kemudian cek juga: Cek history chat kamu. Jika ada chat yang dirasa penting dan ingin kamu simpan, lakukan backup chat dengan cara ‘export chat history’ yaitu :

pilih menu kanan atas –> ‘Chat Settings’ -> pilih menu ‘Backup Chat History’ -> ‘Backup All’

Cara Logout Line Di iPhone Atau iPad

Setelah kamu melakukan cek seperti di atas, langkah selanjutnya adalah melakukan logout Line :

  1. Jika kamu masih membuka LINE, segera keluar dari aplikasi Line.
  2. “Tap atau sentuh” dan tahan jari kamu di ICON LINE sampai icon tersebut ‘goyang-goyang’. Dan di pojok kiri atas icon ada tanda silang putih di bulatan hitam. Seperti pada gambar berikut ini (abaikan notifikasi angka 48)line-unsinstall-untuk-cara-logout-line-di-iphone
  3. Kemudian (mungkin kamu sudah menebak langkah apa selanjutnya) Uninstall aplikasi LINE.
  4. Setelah LINE selesai di Uninstall, download ulang dan install LINE kembali melalui App Store.
    ( bagi kamu pengguna iPad, karena tidak ada Line khusus buat iPad, ketika search, jangan lupa untuk pilih “iPhone Apps” di sisi atas hasil pencarian.
  5. Setelah Line terinstall, buka Line (hasil reinstall) dan kamu akan mendapati Line di iPhone kamu dalam keadaan belum login dan logout.
Baca juga:  Cara Mengatasi Masalah Koneksi Internet iPhone

Cara Re-login Line di Iphone atau iPad Yang Telah Logout

Itulah cara Logout Line Di iPhone Atau iPad. Jika kamu ingin login kembali dengan akun yang sama, caranya adalah masukkan user ID atau email login dan password kamu, seperti yang telah kamu siapkan di langkah persiapan.

Hal penting untuk diketahui, berdasarkan dari beberapa pengalaman:

  • Ketika kamu re-login, stiker-stiker kamu di aplikasi Line yang lama akan hilang. Tapi jangan khawatir, semua stiker yang sudah pernah kamu beli, statusnya tersimpan di ‘cloud’,  sehingga kamu hanya tinggal download ulang saja, tidak perlu membeli ulang.
  • History chat kamu akan terhapus. Untuk itu lakukan backup chat seperti di langkah persiapan kemudian jika kamu re-login, lakukan restore chat.
  • Ketika kamu login kembali dengan user ID atau email, ada pilihan untuk memasukkan nomor telepon kamu, dan ini bisa di ”skip”.
  • Kalau kamu menggunakan program Line chat di komputer, sticker-sticker dan urutannya di dalam program Line chat komputer tidak akan terpengaruh (tidak hilang sama sekali).

Itulah tadi cara logout Line di iPhone atau iPad dengan mudah. Jika kamu ada masukan, saran, komentar atau pertanyaan seputar cara logout Line di iPhone di atas, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar, ya. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.
  • Budi santosa

    Makasih kak tutorialnya, jujur ane tadinya bingung soalnya tidak ada fitur logoutnya…

    • hayart

      sipp gan sama – sama 🙂

      • Budi santosa

        Klo untuk logout line tpi di android gmana ya kak caranya

        • hayart

          klo di android caranya, masuk ke pengaturan app line, kemudian “clear data” .. tutor lengkapnya menyusul ya gan 🙂

  • Herman April

    min tanya, kalau line di hp di uninstall apa otomatis logout?

    • hayart

      ya otomatis logout gan seperti ulasan di atas…