Monday , December 18 2017

Cara Melakukan Pencarian Berdasarkan Tipe File pada Google Drive

Google Drive

Google terus berkembang jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya dengan memunculkan inovasi-inovasi baru tiada henti. Produk-produk Google selalu memberikan pelayanan maksimal dan juga memberi fitur-fitur baru yang terkadang membuat kita takjub. Namun diantara berbagai keunggulan yang dimiliki Google, Search Engine Google-lah yang merupakan yang terbaik. Search engine Google yang sudah dikembangkan menjadi fitur Smart Search pada produk-produk Google jauh lebih unggul dan sangat sedikit layanan lain yang bisa menyamainya.

Sebagai contoh jika kamu menggunakan Gmail, kamu akan merasakan bagaimana jagonya menu pencarian Gmail yang bisa membantu kita untuk menemukan email yang kita cari meskipun kita hanya mengingat sebagian kata dari email tersebut. Google memang terus meningkatkan kemampuan pencarian pada produk mereka dan begitu juga dengan parameter-parameter yang terus berkembang. 

Yang terbaru, Google baru saja meningkatkan fitur Search pada Google Drive. Peningkatan yang sangat pesat pada fitur pencarian ini memanjakan kita bahkan hingga untuk melakukan pencarian secara detail berdasarkan type file dan juga date modified! Update berikutnya akan membawa beberapa parameter baru untuk membuat pencarian lebih spesifik dan lebih berguna.

Fitur baru ini terintegrasi pada search bar yang ada pada bagian atas. Klik textbox pada bar perncarian dan daftar tipe file yang bisa kamu cari akan muncul. Klik salah satu jenis file yang ada dalam daftar dan tipe tersebut akan secara otomatis menjadi filter pencarian. Ikuti dengan nama file yang akan dicari, bisa menggunakan nama file lengkap ataupun sebagian saja kemudian tekan tombol Enter.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan dan Mematikan Google Now On Tap

pencarian google drive

Selanjutnya jika kamu ingin mendeskripsikan pencarian berdasarkan tanggal pembuatan file, tanggal terakhir file dimodifikasi, pemilik file atau berdasarkan folder tempat file berada, kamu cukup melakukan klik pada Search Bar kemudian scroll ke bawah pada daftar file type dan klik tombol More Search Tools untuk membuka menu yang berisi parameter-parameter tambahan.

Fitur baru pada pencarian Google Drive ini ternyata juga bisa kamu nikmati dengan menggunakan aplikasi mobile, lho, Update aplikasi Google Drive Mobile-mu dan kamu dapat menggunakan Google Drive dengan rasa Windows Explorer. 

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس