Wednesday , April 25 2018

Cara Melihat Barcode WhatsApp dengan Mudah, 100% Work!

barcode WhatsApp, Kode QR untuk akun WhatsApp

Cara melihat barcode WhatsApp / Kode QR untuk akun WhatsApp – Aplikasi Whatsapp  sekarang ini masih belum terkalahkan dari sisi pengguna dan kemudahan dalam menggunakannya. Selain dapat melakukan aktivitas chatting melalui smartphone,  saat ini aplikasi WhatsApp juga tersedia versi Web, yang bisa dijalankan via Browser. Selain itu, Whatsapp juga memiliki aplikasi tersendiri yang bisa diinstall pada Laptop atau Komputer dengan OS Windows. 

Aplikasi WhatsApp sudah cukup lama menyediakan layanan versi Web sehingga dapat dinikmati di browser PC atau Laptop. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kita hanya perlu memindai ata scan barcode dengan memakai aplikasi WhatsApp di Smartphone atau HP. Mungkin kamu bertanya, bagaimana cara melihat barcode WhatsApp / Kode QR untuk akun WhatsApp?

Barcode adalah sekumpulan data optik yang dapat dibaca oleh mesin. Dalam hal ini, WhatsApp tidak memanfaatkan barcode bentuk garis, akan tetapi mamakai bentuk evolusi dari barcode, yaitu QR Code. QR Code merupakan jenis barcode dalam bentuk dua dimensi.

Untuk dapat membaca QR Code WhatsApp, kamera belakang ponsel kita harus bekerja dengan baik. Beberapa orang sering mengeluh tidak bisa memindai barcode WhatsApp tersebut karena kamera yang digunakan sudah tidak mampu untuk menangkap data optik dengan baik.

Cara Melihat Barcode WhatsApp Dengan Mudah

Kembali ke topik utama, bagaimana cara mengetahui kodeBar (QR Code) dari akun WhatsApp?, segera ikuti langkah2 berikut ini :
  1. Siapkan PC atau laptop, lalu buka browser favorit kamu, misal browser Chrome.
  2. Kemudian kunjungi situs whatsapp web dengan browser tadi : https://web.whatsapp.com
  3. Jika sudah masuk ke antarmuka WhatsApp versi WEB,  maka kamu akan melihat kotak barcode berupa QR Code. itulah barcode yang akan dipindai dengan ponsel jika kita ingin melakukan sinkron WA di ponsel dan komputer atau laptop.
  4. Cara untuk memindainya,  buka aplikasi WA do ponsel atau HP, lalu masuk ke opsi menu (bagian pojok kanan paling atas) >> lalu pilih Whatsapp Web
  5. Nantinya akan terbuka kamera yang siap untuk memindai arahan yang ada di layar PC atau Laptop.
 
barcode WhatsApp, Kode QR untuk akun WhatsApp
Barcode WhatsApp Pada Web

Demikianlah cara melihat barcode WhatsApp / Kode QR untuk akun WhatsApp. Jika kamu ingin mengetahui cara melihat barcode akun WhatsApp teman atau orang lain serta ingin menghack akun WhatsApp orang lain, segera baca : Cara terbaru menyadap/ hack akun WhatsApp orang lain

Jika kamu ada pertanyaan atau komentar seputar melihat barcode WhatsApp / Kode QR untuk akun WhatsApp di atas, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:  Cara Login Dua Akun WhatsApp Dalam Satu HP Xiaomi

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.