Home / Social Media / Cara Membuat Live Instagram Stories Terbaru

Cara Membuat Live Instagram Stories Terbaru

live streaming instagram stories

Cara Membuat Live Streaming Stories Instagram Terbaru – Instagram masih saja terus memperbarui fitur-fitur untuk memenuhi hasrat penggunanya. Beberapa waktu lalu Instagram merilis fitur Boomerang pada Stories dan kali ini ada lagi yang baru pada fitur Stories ini. Ya, kini Instagram bisa digunakan untuk membuat live stories loh, hampir sama seperti bikin live streaming.

Saat ini, pada update Instagram terbaru, fitur stories yang mirip dengan Snapchat ini sudah muncul di Instagram Direct atau pesan Instagram.

Cara Mengirimkan Instagram Stories melalui Instagram Direct Message

Caranya sangat mudah, pada saat kamu membuat stories batu, kamu akan menemukan tombol send stories kepada teman ataupun pacar kamu.

Pada fitur direct stories ini, kamu bisa menggunakan semua fitur sama persis dengan apa yang ada pada stories biasa. Artinya, kamu juga bisa menggunakan Boomerang ataupun memention teman.

Kembali ke topik awal, Instagram tampaknya segera mengikuti Facebook untuk fokus ke pengalaman video bagi penggunanya. Dan terbukti hari ini, Instagram merilis dua update yang sangat penting.

Yang pertama adalah Live Video pada Instagram Stories. Bagaimana cara menggunakannya? Simak tutorial berikut ini.

Cara Membuat Live Stories Instagram Terbaru

Langkah pertama: Swipe kanan dari feed Instagram untuk membuka kamera, kemudian klik Start Live Video.

Langkah kedua: Sama seperti Facebook, kamu akan mendapatkan notifikasi ketika kamu mulai melakukan live streaming.

Baca juga:  Cara Memblokir Komentar Spam di Instagram

Langkah ketiga: Tahan berapa lama kamu akan melakukan live stories. Dan detika kamu selesai melakukannya, stories akan menghilang secara otomatis dari aplikasi.

Ketika seseorang sedang Live Stories, kamu akan melihat tanda “Live” di bawah profile mereka. Kamu bisa memberikan komentar dan like pada saat mereka melakukan live broadcast Instagram Stories.

Dengan dua fitur di atas, Instagram tentu akan semakin menyenangkan. Paling tidak, kita bisa menyiarkan secara live momen-momen penting dengan mudah dan kita juga bisa berbagi video Instagram Stories secara privat kepada orang tertentu.

Untuk menggunakan fitur ini, jangan lupa untuk selalu update aplikasi Instagram kamu baik melalui Play Store ataupun AppStore. Sudah bisa menggunakan Live Instagram Stories? Tulis komentar kamu di bawah ini ya!

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

7 Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik 2016

7 Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik 2016

7  Aplikasi Video Call Android  Gratis Terbaik 2016 – Seiring dengan perkembangan teknologi pada smartphone …