Home / Social Media / Cara Membuat Tweet dengan Image GIF dan Cara Mencari GIF dari Aplikasi Mobile
twitter membuat dan mencari GIF

Cara Membuat Tweet dengan Image GIF dan Cara Mencari GIF dari Aplikasi Mobile

Twitter sudah sejak lama memiliki fitur untuk memainkan file GIF di timeline. Kamu bisa membuat sebuah tweet yang berisi image GIF dan image tersebut akan secara otomatis dimainkan pada timeline baik pada website desktop ataupun aplikasi mobile. Cara lainnya kamu bisa memberikan link pada sebuah image GIF dan image tersebut juga secara otomatis akan dimainkan di timeline. Tidak seperti Facebook, Twitter sangat mengakomodasi bermacam-macam format gambar dan hal tersebut sangat mudah digunakan. Sesuai dengan update terbaru dari Twitter, sekarang kita bisa melakukan pencarian gambar GIF langsung dari aplikasi mobile sekaligus membuat tweet dengan image tersebut. Berikut ini adalah cara untuk melakukannya.

Klik tombol Compose new tweet, disana akan muncul sebuah tombol baru yaitu tombol GIF diantara tombol foto/video dan tombol polling. Tekan tombol GIF unruk mencari gambar GIF atau kamu bisa browse satu persatu berdasarkan kategori yang tersedia. Form Search ada di bagian atas layar.

twitter menambahkan GIF pada tweet

Selanjutnya tekan gambar GIF yang ingin kamu tweet-kan lalu tekan tombol Tweet. Kebanyakan image GIF yang tersedia adalah GIF yang paling populer dari repository GIF online seperti GIF Keyboard dan lainnya sehingga kamu tidak perlu mengnstall banyak aplikasi karena Twitter telah menyediakannya untuk mencari dan menambahkan image GIF pada tweet-mu.

Jika kamu telah menambahkan GIF pada tweet, kamu tidak bisa lagi menambahkan item lain seperti foto, video dan juga polling. Kamu juga tidak bisa menambahkan lebih dari satu image GIF pada satu tweet. Hal ini berbeda dengan foto atau video yang bisa kita gabungkan ke dalam satu tweet.

Baca juga:  Download Video Twitter di PC & Laptop, Ini Caranya!

Satu-satunya cara untuk membuat tweet dengan dua gambar GIF adalah dengan menggabungkan keduanya dengan menggunakan aplikasi GIF editor pada ponsel kamu dan upload ke twwet menggunakan tombol Photo. Meskipun cukup rumit akan tetapi setidaknya Twitter telah meningkatkan dukungan untuk gambar atau image GIF di saat Facebook terus menerus menghalangi image GIF.

Apabila pada aplikasi mobile kamu belum support untuk menambahkan image GIF, cek kembali versi aplikasi yang terinstall pada smartphone kamu. Saat ini fitur GIF telah tersedia pada aplikasi Twitter for Android versi 5.97.0 dan Twitter for iPhone 6.47.1. Update aplikasi Twiiter pada smartphonemu untuk menggunakan fitur GIF ini dan rasakan sensasi baru nge-tweet dengan gambar GIF!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …