Home / Tips n Trik / Cara Memperbaiki WMVCORE.DLL is Missing Error di Windows 10
Cara Memperbaiki WMVCORE.DLL is Missing Error di Windows 10

Cara Memperbaiki WMVCORE.DLL is Missing Error di Windows 10

WMVCORE.DLL is Missing Error – Windows 10 merupakan versi terbaru dari produk keluaran Microsoft yang paling jitu dalam menarik pengguna Windows di pasaran dunia. Secara perlahan para pengguna pun akan beralih kepada Windows 10 yang teknologi sistem operasinya lebih canggih lagi di bandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. Apalagi Microsoft telah membuat banyak perubahan di Windows 10 untuk membuatnya menonjol dari sistem operasi sebelumnya seperti Windows 7 dan 8. Ketika pertama kali Install Windows 10, saya sendiri sangat terkesan dengan fitur – fitur barunya seperti Task View, Store, dll yang tidak ada di OS Windows sebelumnya. Sungguh mengagumkan! Jadi bagi kamu yang belum menggunakan Windows 10, kami sarankan segeralah beralih ke Windows 10 dan rasakan berbagai fitur baru yang semakin canggih dan mengagumkan.

Bagi kamu yang baru saja menginstall Windows 10 di Laptop atau PC, kamu tidak perlu takut bingung atau tidak bisa menggunakannya. Walaupun ada beberapa fitur baru, tetapi tetap ada banyak fitur yang sama dari sistem operasi sebelumnya. Hal ini dalam rangka memfasilitasi perpindahan secara halus dengan OS baru untuk pelanggan yang sudah ada atau pelanggan lama. Jadi bagi kamu yang sebelumnya familiar dengan Windows 7 atau 8, Kamu tidak perlu khawatir ketika beralih karena secara keseluruhan Windows 10 ini sangat mudah di gunakan.

Akan tetapi ketika menginstall update terbaru untuk Windows 10, kamu harus menyadari bahwa banyak program sekarang yang bermasalah WMVCORE.DLL is Missing Error. Ketika terjadi error tersebut biasanya disertai dengan pernyataan bahwa hal itu bisa diperbaiki dengan menginstal Windows media player. Jadi ketika muncul error tersebut, segeralah instal Windows media player. Akan tetapi cara itu tidak bekerja untuk semua program. Misalnya ketika sudah menginstal update Windows media player tetapi pas membuka Adobe Premiere masih menampilkan kesalahan yang sama dan menolak untuk memulai. Seperti gambar di bawah ini.

Baca juga:  6 Kelebihan Windows 10 Dibanding Windows 7 dan Windows 8

wmvcore-dll-is-missing-error

Jika kamu mengalami seperti hal di atas, kamu tidak perlu panik karena sebetulnya cukup mudah untuk mengatasinya. Kamu tinggal mengcopy file WMVCORE.DLL ke system32. Untuk langkah-langkahnya berikut ini cara memperbaiki WMVCORE.DLL is Missing Error di Windows 10:

Cara Mudah Memperbaiki WMVCORE.DLL is Missing Error

Langkah 1: Buka windows explorer dan menuju ke instalasi drive Windows. Biasanya di drive : C.

Langkah 2: Buka folder Windows.old dan mencari folder System32.

windows-old-folder

Langkah 3: Buka folder System32 dan ketik WMVCORE.DLL di kotak explorer search.

Langkah 4: Kamu harus menemukan file WMVCORE.DLL dalam hasil pencarian.

WMVCORE.DLL is missing error

catatan : Jika kamu tidak menemukan file WMVCORE.DLL, silahkan download filenya dengan Klik : WMVCORE.DLL atau WMVCORE.DLL (2)

Langkah 5: Copy file WMVCORE.DLL dan kembali ke drive instalasi windows (biasanya drive : C).

Langkah 6: Buka folder Windows dan temukan folder System32.

buka-system32-folder

Langkah 7: Buka Folder System32 dan paste file WMVCORE.DLL.

paste-wmvcore-dll-file

Langkah 8: Selesai, the WMVCORE.DLL is missing error sekarang telah diperbaiki.

Itu tadi cara memperbaiki WMVCORE.DLL is Missing Error di Windows 10. Dan jika kamu mengalami kesulitan seputar Windows 10 atau cara diatas, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar dan kami dengan senang hati akan membantu dan mencarikan solusi dari masalah tersebut. semoga bermanfaat!

gambar : techverse.net

About Hayart

Tech & Art Fans.

Check Also

facebook

Inilah Cara Mudah Membuka Facebook Yang Terkunci atau Diblokir

Inilah Cara Mudah Membuka Facebook Yang Terkunci atau Di Blokir – Dengan seiring pesatnya perkembangan …

  • Ibaddilah Nurodin Fauzan

    kalo ga ada folder windows.old nya gimana nih ?

    • hayart

      Maaf gan bru blas,
      Mungkin file windows.old nya ke Hidden..

      Coba tampilkan dlu hidden folder melalui folder and search options gan..
      lalu klik show hidden file, folder & driver 🙂

  • Dede Kurniawan

    di systwe32 udh di saerch
    kok gak ada file WMVcore.dll nya ya

    • carinya di folder Windows.old lho gan

  • Chusn

    kl windows.old nya gak ada bgm cara lainnya…soalnya waktu instal windows 10 tdk pakai update tp dr baru…ini saya sangat butuh adobe premiere cc terkendala wmvcore.dll…mungkin ada cara lain mendapatkan wmvcore.dll..Terima Kasih

  • Chusn

    mau dong kang dikirimi file WMVCORE.DLL bisa kirim ke chusnanst@yahoo.co.id
    karena saya sangat membutuhkan…Terima kasih