Tuesday , November 21 2017

Cara Mempercepat Koneksi 3G Jadi Seperti 4G Di Smartphone Android

Cara Mempercepat Koneksi 3G Jadi Seperti 4G Di Smartphone Android

Cara Mempercepat Koneksi 3G Jadi Seperti 4G Di Smartphone Android – Jika smartphone kamu belum mendukung jaringan 4G atau kamu tinggal di daerah yang belum terjangkau jaringan 4G maka kamu tak perlu khawatir lagi sekarang karena koneksi 3G dapat memenuhi semua keperluanmu dengan smartphone. Koneksi 3G memang masih banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna smartphone. Dengan seiring bertambahnya pengguna koneksi 3G yang semakin tinggi memberikan pengaruh kecepatan koneksi 3G tak berjalan seperti yang diharapkan.

Kamu dapat melakukan peningkatan kecepatan koneksi 3G menjadi lebih cepat atau bahkan mencapai kecepatan jaringan 4G. Ada beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan internet pada perangkatmu lho. Jika kamu tertarik untuk mengetahui bagaimana cara untuk meningkatkan kecepatan internet di smartphone Android maka simak cara mudah mempercepat koneksi internet 3G menjadi secepat 4G di bawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi 3G Jadi Seperti 4G di Smartphone Android

Download Opera Max

Download Opera Max

Browser Opera Max memang merupakan salah satu browser yang bermanfaat karena mampu mengoptimalkan konten secara efektif, maka dengan demikian akan menjadikannya ramping sehingga kecepatan Internet.

Hapus Cache

Jika kamu masih bingung dengan bagaimana cara untuk memperoleh koneksi data yang lebih cepat di smartphone Androidmu maka kamu hanya tinggal membersihkan saja cache di smartphonemu. Cache yang menumpuk di perangkat ini akan menempati sumber daya di smartphone kamu sehingga menjadikan lambat. Langsung saja ke Pengaturan -> Penyimpanan dan bersihkan cache.

Baca juga:  Acer Predator 8, Performa Maksimal Cocok Buat Gamers

Copot Pemasangan Aplikasi Memori

Copot Pemasangan Aplikasi Memori

Semua aplikasi yang tak kamu butuhkan tapi tetap ada di perangkatmu dan menempati sejumlah besar ruang penyimpanan maka lebih baik dihapus saja karena dengan terlalu banyak aplikasi yang tak perlu yang terinstall di dalam smartphonemu secara tak langsung dapat menjadikan kinerja internet lebih lambat.

Stop Gambar di Browser

Stop Gambar di Browser

Gambar memang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk load sehingga akan menjadikan internet menjadu lebih lambat, untuk itu maka kami sarankan untuk melakukan pengubahan browser menjadi mode Text only yang terdapat pada menu setting pada browser, ini akan mencegah browser untuk memuat gambar apapun sehingga akan menjadikan koneksi 3G kamu jauh lebih baik di smartphone Androidmu.

Jika sudah begitu tetap lambat, solusi terakhir adalah dengan menggunakan MiFi 4G yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone 4G.

Demikianlah ulasan mengenai cara untuk mempercepat koneksi 3G menjadi layaknya koneksi 4G dismartphone Android kamu, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin menjadikan koneksi 3G mu lebih lancar, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس