Home / Gadget / Android / Cara Mengatasi Grup WhatsApp Dimasuki Orang Lain Tanpa Diundang
whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Mengatasi Grup WhatsApp Dimasuki Orang Lain Tanpa Diundang

Cara Mengatasi Grup WhatsApp Dimasuki Orang Tak Dikenal – Grup WhatsApp kamu dimasuki orang yang tidak dikenal tanpa undangan admin? Kok bisa ya orang tersebut masuk grup WhatsApp tanpa undangan? Mau tahu cara mengatasinya? Tendang saja..

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yaitu Invite Group via Link. Yaps, fitur ini memungkinkan orang bisa masuk ke grup tanpa permisi. Jika orang tersbut adalah orang baik yang bagi-bagi duit sih mungkin gak masalah ya, tapi kalau orang tersebut punya niat jahat gimana hayo.

Jadi, memang celah ini bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, bisa juga disebut cracker, spammer atau apalah itu yang intinya mereka dengan sengaja mengacak kode link untuk masuk ke grup tertentu. Solusinya bagaimana? Kick aja lah ya.

Cara Mengatasi Grup WhatsApp dimasuki Orang Lain Tanpa Diundang

Ada dua langkah yang harus kita jalankan untuk mengatasi hal ini. Yang pertama adalah mengeluarkan orang tersebut dan yang kedua adalah menutup ‘pintu’ masuk tersebut.

Langkah satu: Suruh admin grup kamu untuk mengeluarkan orang tersebut. Masuk ke Grup kemudian pada daftar nama anggota grup, tap dan tahan kontak yang akan dihapus kemudian tekan Remove namakontak.

Langkah kedua: setelah kontak tersebut keluar, saatnya kita menutup lubang tersebut. Masih di dalam grup, tekan tombol Add Participants -> Invite Link via Group kemudian pilih opsi Remove Link.

Baca juga:  Cara Meningkatkan Viewer Video YouTube dengan Mudah

invite-link

Namun langkah ini sifatnya hanya sementara mengingat perintah Remove Link hanya berguna untuk mengubah link yang sudah ada dan menggantinya ke link baru. Dan jika apes, tentu saja si spammer bisa masuk lagi.

Jadi, pada intinya kita harus selektif berbagi link dan sebagai langkah antisipatif, kita sering-sering aja mengganti link grup kita. Sekian tips singkat ini semoga bermanfaat dan semoga grup WhatsApp kamu ga disusupi orang lagi, hehe.

Save

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

download-video-twitter-di-pc-laptop-ini-caranya-twitter-video-lemoot

Download Video Twitter di PC & Laptop, Ini Caranya!

Download Video Twitter Di PC atau Laptop – Kebanyakan social media yang besar seperti Twitter, Facebook dan …