Cara Mengembalikan Data yang Terhapus pada Android Tanpa Komputer dengan Dumpster

Mengembalikan data yang hilang atau tidak sengaja terhapus pada smartphone android memang bukanlah pekerjaan mudah. Kamu bisa saja menggunakan PC atau Laptop untuk mengembalikan data yang hilang tersebut, akan tetapi banyak orang cenderung malas ribet dan mencari cara praktis untuk mengembalikan data yang hilang pada android tanpa komputer atau laptop alias langsung dilakukan pada ponsel Android-nya.

Untuk mengembalikan data yang terhapus dengan android tanpa komputer atau laptop, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Namanya, Dumpster – Image & Video Restore yang bisa kamu unduh dari Google Play Store.

Sebenarnya, banyak sekali aplikasi pada Play Store yang menawarkan fitur recovery data yang hilang atau terhapus, akan tetapi Dumpster – Image & Video Restore merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan dan cukup terpercaya untuk mengembalikan data yang telah dihapus.

Saat ini, versi terakhir aplikasi Dumpster – Image & Video Restore baru bisa digunakan untuk mengembalikan foto, video dan dokumen yang terlah terhapus sedangkan untuk pesan dan kontak belum bisa direcovery dengan aplikasi ini.

Aplikasi Dumpster ini sudah digunakan jutaan orang di seluruh dunia dan diunduh sampai hampir 10 juta kali dan telah terbukti mampu mengembalikan data yang hilang pada banyak perangkat android.

Adapun untuk cara mengembalikan data pada android dengan menggunakan Dumpster – Image & Video Restore adalah sebagai berikut:

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Wiko Robby Metal Design Update Terbaru 2017

Langkah 1: Sebelum memulai, kamu wajib mendownload Dumpster – Image & Video Restore dari Play Store dan menginstall pada smartphone android kamu.

Langkah 2: Buka aplikasi Dumpster – Image & Video Restore kemudian pilih jenis file yang akan dikembalikan dengan mengubah drop down menu yang ada pada bagian atas.

Pilih jenis file
Pilih jenis file

Langkah 3: Setelah proses scanning selesai, tekan dan tahan file atau data yang ingin kamu kembalikan. Tunggu sampai muncul menu yang ada pada action bar. Pilih Preview, hapus atau klik Restore untuk mengembalikan file tersebut ke memori penyimpanan Android kamu.

Klik Restore pada icon paling kanan
Klik Restore pada icon paling kanan

Kamu bisa melakukannya secara berulang tergantung dari berapa jumlah data foto atau video yang ingin kamu kembalikan. Mudah dan cepat bukan?

Dengan menggunakan aplikasi Dumpster – Image & Video Restore ini, kamu dapat dengan mudah mengembalikan file yang terhapus pada Android dengan mudah tanpa menggunakan PC atau Laptop. Sayangnya, Dumpster hanya akan menampung file yang terhapus atau hilang ketika kamu sudah menginstall aplikasi ini, sehingga fungsinya lebih mirip Recycle Bin.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Pro Update Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Pro Update Terbaru 2017 – Vendor smartphone asal Tiongkok …