Friday , October 20 2017

Cara Menggunakan ‘Face Filters’ Instagram, Bikin Stories Jadi Lebih Keren

cara-blokir-komentar-spam-instagram

Cara Menggunakan ‘Face Filters’ Instagram, Bikin Stories Jadi Lebih Keren – Seperti yang sudah kita tahu, Instagram saat ini sudah semakin menjadi-jadi popularitasnya. Tak tanggung-tanggung hampir semua kalangan mulai dari anak SD hingga orang dewasa pun kini sudah menjadi pengguna aktif Instagram. Dan tentu saja, Instagram memanfaatkan momentum ini dengan terus memberikan fitur-fitur baru, salah satunya adalah Face Filters. Apa sih Face Filters ini?

Face Filters atau bisa disebut juga filter wajah merupakan fitur baru Instagram untuk menambahkan filter tertentu pada wajah kamu, misalnya saja menambahkan mahkota pada kepala, menambahkan hidung anjing, menambahkan telinga kelinci dan sebagainya. Jika kamu pernah menggunakan Snapchat maka kamu pasti sudah tahu apa yang kami tulis di atas. Yak benar, Instagram seperti membawa fitur filter wajah Snapchat ke aplikasi mereka. Fitur Face Filters ini bisa kamu gunakan hanya pada saat kamu akan membuat Instagram Stories. Masih ingat kan, cara membuat Instagram Stories?

Cara Menggunakan ‘Face Filters’ Instagram

Untuk memulai menggunakan Face Filters alias filter wajah, kamu wajib mengupdate aplikasi Instagram kamu ke versi terakhir. Hal ini karena fitur Face Filters memang baru diperkenalkan baru-baru ini. Cara membuatnya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

Langkah pertama: Buka aplikasi Instagram. Kemudian pilih tombol Tambahkan Cerita atau Your Story.

Langkah kedua: Jika sudah muncul kamera, maka arahkan untuk menggunakan kamera depan atau kamera selfie.

Baca juga:  Cara Mudah Menambah Followers Instagram Dengan Cepat Dan Gratis

Langkah ketiga: Perhatikan pada pojok kanan bawah terdapat icon wajah. Icon inilah yang dinamakan Face Filters. Tekan icon Face Filters untuk mulai menggunakan.

cara menggunakan filter wajah instagram

Langkah keempat: Akan muncul banyak filter yang bisa kamu gunakan. seperti kacamata, mahkota atau yang lain sebagainya. Pilih lalu sesuaikan foto wajah kamu yang paling menarik. Dijamin kamu makin kece dengan fitur ini.

Langkah kelima: Selanjutnya kamu bisa mengcapture foto atau video dengan fitur Face Filters ini. Posting stories yang kamu buat sesuai langkah seperti biasanya. Selesai.

Pertanyaanya, bisakah Face Filters atau filter wajah ini digunakan untuk posting foto atau video ke timeline Instagram? Jawabannya bisa, buat stories dengan langkah di atas, kemudian setelah selesai posting, simpan video atau foto yang kamu buat ke memori telepon kamu.

Selanjutnya, posting foto atau video tersebut seperti biasa deh, enak kan? Yap, itu tadi adalah cara menggunakan face filters atau filter wajah Instagram dengan mudah. Mudah, kan?

About Rian

SEO enthusiast.