Monday , December 18 2017

Cara Menggunakan Google Handwriting Input sebagai Keyboard pada Android

cara menggunakan google handwriting

Google telah merilis aplikasi bernama Google Handwriting Input pada tahun 2015 yang diklaim bisa membuat cara menulis pada ponsel jauh lebih mudah dengan menggunakan handwriting untuk menulis kata maupun emoji. Tak peduli apakah kamu menggunakan stylus atau fingertip, Google Handwriting Input mengakomodir keduanya dan kini telah support hingga 87 bahasa yang berbeda. Google Handwriting Input dapat kamu download secara gratis maka dari itu kamu perlu mencoba aplikasi ini untuk menulis dengan satu tangan pada smartphone atau tablet.

Fitur-Fitur Google Handwriting Tools sangat lengkap, diantaranya:

1. Memadukan antara mengetik pada touchscreen atau voice input.
2. Bisa digunakan untuk menggambar emoji.
3. Sangat cocok digunakan untuk menulis bahasa yang cukup sulit ditulisa dengan keyboard standar.
4. Bisa bekerja dengan baik pada Android dan Tablet dengan OS 4.0.3 ke atas.
5. Menghilangkan anggapan bahwa handwriting merupakan pekerjaan yang sulit.

Cara Install dan Aktivasi Google Handwriting Input

Untuk menggunakan Google Handwriting Input, kamu harus menginstallnya terlebih dahulu. Ikuti langkah di bawah ini untuk mulai menginstall Google Handwriting Input.

Langkah pertama: Download dan Install Google Handwriting Input dari Google Play Store. Ikuti link di atas untuk membuka aplikasi pada Play Store.

Baca juga:  Cara Menggunakan Trik dan Fitur Instagram Stories Terbaru

Langkah kedua: Setelah terinstall, jalankan aplikasi Google Handwriting Input dan ikuti instruksi untuk mengaktifkan penggunaan Google Handwriting Input.

Langkah ketiga: Setelah diaktifkan, cobalah mulai membuat tulisan dengan handwriting. Sangat mudah dan juga bisa mengenali semua emoji. Aplikasi juga akan mengenali huruf kapital dan standar.

Selanjutnya kamu bisa berpindah antara handwriting dan keyboard reguler dengan menekan tombol globe yang ada pada kiri bawah keybooard kamu.

cara menggunakan google handwriting tools

Untuk menyesuaikan tampilan maupun kinerja Google Handwriting Input agar sesuai dengan keinginan kamu, kamu bisa membuka pengaturan aplikasi. Caranya masuk ke Sttings / Pengaturan, Language & Input / Masukan dan Bahasa kemudian pilih Google Handwriting Input Settings. Cara lainnya adalah dengan menekan-lama tombol globe untuk membuka pengaturan secara langsung dari keyboard.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس