Tuesday , August 22 2017

Cara Menggunakan OK GOOGLE Tanpa Terhubung Koneksi Internet

Cara Menggunakan OK GOOGLE Tanpa Terhubung Koneksi Internet – Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan banyak orang yang mencari berbagai informasi dengan menggunakan OK GOOGLE karena kemudahan yang ditawarkan jadi kita tak pelu mengetik lagi dan cukup dengan suara. Namun tahukah kamu bahwa OK GOOGLE kini digunakan bisa tanpa perlu koneksi internet.

Sebenarnya caranya sangat simple dan mudah, apakah kamu kesulitan untuk melakukannya? Jika iya, maka kami akan memberitahukan cara mudah menggunakan OK GOOGLE tanpa harus terhubung koneksi internet.

Cara Mudah Menggunakan OK GOOGLE Tanpa Koneksi Internet

Untuk menggunakan fitur pencarian yang satu ini kita hanya perlu dengan mengucap “OK GOOGLE” setelah itu aplikasi ini akan bekerja dan langsung mendengarkan perintah dari kita, entah itu untuk membuka aplikasi yang ada di dalam smartphonemu ataupun mencari informasi di internet.

Jika terhubung dengan koneksi internet, maka perintah suara dengan menggunakan bahasa indonesia pun akan sangat mudah dipahami oleh Google Apps. Tapi bila kamu menggunakan fitur “OK GOOGLE” ini secara offline,maka kamu harus menggunkan bahasa inggris terlebih dahulu, kenapa begitu? Karena untuk saat ini fitur offline OK GOOGLE untuk bahasa indonesia sendiri belum juga tersedia. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk menggunakn OK GOOGLE tanpa harus terhubung dengan koneksi internet? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A3 2017 Anti Air dan Debu Terbaru 2017

Nahh sebelum kamu mengetahui cara menggunakan OK GOGLE tanpa koneksi internet, sebaiknya kamu mengetahui cara mengaktifkan OK GOOGLE lebih dahulu:

⦁ Pertama-tama bukalah Aplikasi Google now.
⦁Kemudian pilih pada menu setelan -> suara -> deteksi “OK Google” dan geserlah semua menjadi “aktif”.
⦁Lalu jika OK Google telah aktif, saatnya kamu mendownload terlebih dahulu bahasa inggris (US) agar nantinya OK Google bisa digunakan secara offline. Cara downloadnya, silahkan menuju setelan -> suara -> pengenalan ucapan, lalu pilih “English (US)”
⦁Setelah bahasa terunduh, silahkan matikan koneksi internet dan katakan ‘OK Google’, ‘open Line messenger’, maka ia akan membuka aplikasi Line.
⦁Selesai.

Jadi kesimpulannya disini adalah, jika anda mengaktifkan OK GOOGLE ini tanpa koneksi internet, maka kamu harus menggunakan bahasa inggris sebagai pengenalan suaranya.

Demikianlah ulasan mengenai cara menggunakan OK GOOGLE secara offline, semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara ini, semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …