Tuesday , October 17 2017

Cara Menggunakan Satu Email Untuk Membuat Banyak Akun Instagram

instagram google

Setiap website pasti meminta akun email apabila kita ingin mendaftar menjadi pengguna website tersebut. Email dibutuhkan untuk mengidentifikasi bahwa pengguna adalah benar-benar manusia (bukan robot) dengan melakukan verifikasi akun melalui email. Email juga bisa digunakan sebagai kode unik untuk membedakan satu akun dengan akun lainnya, selain username.

Salah satu jenis website yang membutuhkan akun email sebagai syarat untuk melakukan registrasi adalah website media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path dan sebagainya. Facebook membatasi satu orang pengguna pada satu email namun memberikan kebebasan untuk membuat Page semau pengguna. Facebook Page tidak memerlukan pengaturan untuk memisahkan page satu dengan lainnya namun tidak demikian halnya dengan Twitter dan Instagram. Twitter dan Instagram membutuhkan satu email untuk satu akun.

Jika kamu ingin membuat akun instagram atau twitter lagi, kamu wajib menggunakan email lain yang belum pernah kamu gunakan. Namun, ada satu trik yang bisa kamu gunakan untuk membuat akun Instagram baru akan tetapi tetap menggunakan email yang sudah pernah digunakan untuk mendaftar akun Instagram.

Cara Menggunakan Satu Email Untuk Membuat Banyak Akun Instagram atau Twitter

Untuk membuat dua atau lebih akun Instagram atau Twitter dengan menggunakan satu email saja, kamu wajib menggunakan akun Gmail. Dengan akun Gmail, kamu bisa membuat banyak akun dengan hanya satu email saja pada semua website, termasuk jejaring sosial.

ID Gmail berbeda dengan ID pada Ymail, Outlook atau yang lainnya. Gmail melarang penggunakan underscore dan dash pada nama akun. Selain itu, Gmail juga secara otomatis menghilangkan simbol lain seperti tanda titik (.) atau plus (+) yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan keuntungan pada saat pembuatan gmail.

Baca juga:  Tak Bisa Bagikan Status Berupa Foto Atau Video Di Whatsapp? Begini Cara Mengatasinya

Pada saat kamu mendaftarkan layanan Instagtam atau Twitter, kamu akan diminta untuk menuliskan alamat email. Daripada kamu harus membuat email baru untuk mendaftarkan akun lagi, kamu bisa menggunakan akun Gmail yang sudah ada namun dengan menambahkan tanda titik (.) di tengah-tengah alamat email. Sebagai contoh perhatikan contoh di bawah ini.

Misalnya kamu mempunyai alamat email [email protected] yang sudah pernah digunakan untuk mendaftarkan Instagram, kamu bisa menggunakan l[email protected]. Layanan registrasi Instagram akan mendeteksi kamu mendaftarkan dengan akun yang berbeda dengan akun terdahulu. Akan tetapi, email yang terkirim pada akun Gmail secara otomatis akan dialihkan pada inbox [email protected].

Kamu bisa menggunakan kedua tanda tersebut yaitu titik dan plus untuk mendaftarkan akun baru namun dengan email yang sama berkali – kali pada website yang sama, misalnya pada Instagram. Kamu cukup memindah posisi tanda titik menjadi [email protected] atau [email protected] untuk mendaftarkan akun yang berbeda namun dengan email riil hanya satu saja.

Bagaimana, cukup menarik bukan? Kamu bisa memanfaatkan kelebihan yang diberikan Gmail ini untuk membuat akun sebanyak-banyaknya pada Instagram atau Twitter. Kabar baik bagi pemilik olshop bukan? :p

About Rian

SEO enthusiast.
  • Karina Andriani

    Thank you It’s Work

    • Sama – sama… sering2 mampir ke blog kita yah 🙂

  • Jenny Snowin Lim

    halo mas klo email yahoo gimana? saya ada 2 akun instagram dalam 1 email yahoo, tapi skg akun ke 2 jadi tidak bisa dibuka (username not exist), itu gimana mas? saya uda ganti email diakun pertama, tapi masih kalau masuk akun ke 2 tidak bisa.. mohon bantuannya mas…pls…