Tuesday , October 24 2017

Cara Menggunakan WhatsApp Web dengan Aman

whatsapp, whatsapp web, whatsapp pc, whatsapp laptop

Cara Menggunakan WhatsApp Web –  Beberapa waktu yang lalu WhatsApp resmi merilis fitur baru yang sangat bermanfaat yaitu fitur WhatAapp Web. Dengan fitur ini kita bisa memakai whatsapp untuk mengobrol melalui browser yang ada di laptop ataupun komputer. tentu saja ini menjadi kabar baik, terlebih bagi yang sering menggunakan aplikasi WhatsApp tidak hanya untuk chat dengan teman saja, tetapi untuk keperluan lainnya, misalnya untuk bisnis atau jualan online.

Dengan memakai WhatsApp di PC atau laptop tentu menambah kenyamanan kita dalam menggunakan WhatsApp. Karena tentu saja layar komputer atau laptop yang lebih lebar, jadi kita semakin mudah dalam membaca chat di whatsapp. Menulis pesan pun akan semakin cepat melalui keyboard laptop ataupun PC. Dan lagi kita lebih mudah untuk berbagi file pada komputer kita melalui WhatsApp.

Tahukah kamu,jika sampai saat ini WhatsApp di PC atau Laptop tidak bisa berdiri sendiri. Maksudnya masih membutuhkan smartphone yang sudah terinstall aplikasi WhatsApp yang aktif dan memiliki quota paket data. Jika kamu belum tahu cara mudah menggunakan WhatsApp Web, tidak perlu khawatir. Karena diartikel ini kami menuliskannya secara rinci dan langsung bisa dipraktekkan. Langsung saja ikuti tutorial cara menggunakan WhatsApp Web berikut ini :

Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC atau Laptop

1. Buka Browser (Chrome, Firefox, Opera,dll)

2. Akses halaman WhatsApp Web berikut web.whatsapp.com

3. Buka Whatsapp di Smartphone kemudian pilih MENU (titik tiga) -> klik WhatsApp Web.

whatsapp web, whatsapp
fitur whatsapp web smartphone

catatan : Jika kamu pengguna iPhone, kamu dapat menemukan fitur tersebut di menu Setting -> WhatsApp Web. Sedangkan jika kamu pengguna Blackberry 10  bisa menemukan fitur ini dengan scroll ke bawah.

4. Selanjutnya arahkan kamera smartphone  kamu ke layar PC atau Laptop. Kemudian lakukan scan QR code yang muncul di browser tadi. Tunggu hingga proses scanning  barcode selesai.

Baca juga:  Cara Logout WhatsApp Yang Mungkin Belum Anda Ketahui!
whatsapp web, whatsapp, scan code whatsapp
gambar scan QR code

5. Jika sukses maka kamu akan melihat tampilan Whatsapp di Browser kamu seperti berikut.

whatsapp-web, whatsapp-web-di-browser,-whatsapp-web-di-pc-atau-laptop_2
tampilan whatsapp web di browser

6. Selesai. Sekarang kamu bisa memanfaatkan Whatsapp di Komputer atau Laptop kamu untuk berbagai keperluan.

Cara Aman Menggunakan WhatsApp Web

Biasanya setelah selesai menggunakan WhatsApp di browser, unruk berhenti menggunakan kita hanya menutup browser saja. Padahal kebiasaan ini tidak aman. Karena orang lain bisa membukanya tanpa harus scan QR code lagi.

Misalkan saja laptop kamu kemudian dipinjam sama teman kamu, kemudian dia membuka web.whatsapp.com maka dia langsung masuk ke akun whatsapp kamu dan bisa membaca semua chat kamu. Gak mau kan hal seperti ini terjadi di kamu.

Untuk mengantisipasinya,setelah selesai menggunakan whatsapp di web kamu harus logout dari whatsapp web. Untuk caranya ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka WhatsApp di ponsel kamu
  2. pilih MENU (titik tiga) -> klik WhatsApp Web.
  3. Klik opsi “keluar dari semua komputer”
logout-whatsapp-web, whatsapp web, logout, logout whatsapp
logout whatsapp web

Demikianlah artikel tentang cara menggunakan WhatsApp Web,  Jika kamu ada komentar atau pertanyaan seputar Aplikasi WhatsApp langsung saja sampaikan kepada kami melalui kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.
آپلود عکس