Sunday , October 22 2017

Cara Menghemat Kuota 4G Agar Tidak Cepat Habis

Inilah Penyebab Kuota 4G Cepat Habis
Inilah Penyebab Kuota 4G Cepat Habis

Cara Menghemat Kuota 4G Agar Tidak Cepat Habis – Siapa sih yang tak suka dengan jaringan 4G yang memiliki kecepatan internet yang wuss. Semenjak jaringan 4G LTE sudah mulai dikembangkan di Indonesia berbagai vendor smartphone dan operator penyedia jaringan saling berlomba-lomba dalam menawarkan serta menyediakan layanan yang terbaik. Bahkan dengan banyaknya smartphone 4G dengan harga murah menjadikan layanan 4G LTE  sukses menyebar di berbagai daerah Indonesia.

Dengan adanya layanan internet 4G LTE berdampak pada opsi paket data yang ditawarkan oleh operator. Makin banyak bonus dan iming-iming kuota besar pada jaringan 4G. Namun saat ini banyak pengguna yang mengeluhkan tentang kuota internet 4G LTE yang sangat cepat habis. Benarkah seperti itu? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Menawarkan Kualitas Video Lebih Baik

Penyebab Kuota 4G Cepat Habis

Banyak pennguna baru yang beralih dari layanan 3G ke layanan 4G yang pasti merasakan perbedaan pada saat mengakses internet. Tapi dibalik kelebihan yang dirasakan tak sedikit pula pengguna yang mengeluh mengenai borosnya kuota mereka. Jadi gini penjelasan kenapa kuota 4G lebih boros ketimbang kuota 3G.

Transfer Data Yang Lebih Cepat

Jaringan 4G LTE memang menawarkan berbagai kelebihan dan sangat berbeda dengan era 3G. Terbukti dengan proses transfer data di jaringan 4G LTE yang jauh lebih cepat jika dibandingan dengan 3G. Hal ini terjadi karena jaringan 4G LTE menggunakan frekuensi yang lebih rendah dan efisien.

Transfer Data Yang Lebih Cepat

Jadi kesimpulannya adalag dengan penggunan jaringan 4G yang mampu memuat data yang lebih cepat tanpa loading menjadikan kamu semakin nyaman pada saat internetan dan dampak panjangnya adalah kamu akan mencoba berbagai sesuatu baru yang dapat dilakukan di internet.

Tak ada masalah dengan hal ini, kamu hanya perlu mengurangi intensitas bermain internet di jaringan 4G dan menggunakannya secara bijak.

Browsing Lebih Cepat

Browsing Lebih Cepat
Dengan jaringan 4G kamu juga bisa merasakan transfer data yang lebih cepat dari pada 3G dan menjadikan kamu nyaman pada saat browsing. Kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi juga dengan cepat karena dengan dukungan jaringan 4G LTE semakin lancar saat mengakses data.

Keinginan untuk browsing pun semakin menguat hingga akhirnya tak sadar kalau kamu telah menghabiskan banyak kuota.

Baca juga:  Cara Mudah Mengetahui Smartphone Android Asli atau Palsu

Menawarkan Kualitas Video Lebih Baik

Ketika siaran TV mulai ditinggalkan demi untuk streaming di Netflix atau Youtube, maka saat itu juga kualitas video akan jadi semakin tinggi. Pada saat menggunakan jaringan 4G kamu secara otomatis Netflix atau Youtube akan memuat kualitas vidio dengan resolusi yang lebih tinggi supaya kamu merasa nyaman, misalnya saja diarahkan ke kualitas HD720p atau pada tingkat di atasnya.

Menawarkan Kualitas Video Lebih Baik

Selain itu jika kamu menggunakan jaringan 4G dijamin streaming tanpa buffering meskipun pada kualitas tinggi.

Dan untuk mengatasinya kamu dapat mengatur kualitas video di Netflix atau Youtube secara manual, mengatur resolusinya ke angka 420p atau 540p yang tentunya lebih hemat jika dibandingkan dengan resolusi 720p atau 1080p.

Banyak Bonus Kuota 4G


Jaringan 4G juga menawarkan berbagai bonus agar pengguna bisa lebih cepat beradaptasi, tak jarang para penyedia jaringan menawarkan bonus kuota yang jumlahnya gak tanggung-tanggung dengan menawarkan bonus kuota yang berlimpah dan dibandrol dengan harga yang sangat murah.

Dengan merasa layanan yang cepat dan kuota yang banyak menjadikan kamu semakin semangat menggunakan layanan 4G tanpa menyadari kuota yang tiba-tiba udah mau habis karena kamu terlalu asik berselancar di dunia maya.

Kesimpulannya adalah tidak benar jika kuota 4G itu cepat habis, namun karena kamu nyaman dengan segala kelebihan yang ditawarkan layanan jaringan 4G LTE inilah menjadikan kamu tidak sadar menggunakannya secara berlebihan.

Jika kamu menggunakannya dengan bijak dan pintar, kuota 4G LTE kamu bisa sama hematnya kok.
Demikianlah ulasan mengenai penyebab kuota 4G yang cepat habis, namun sebenarnya jika kamu menggunakan jaringan 4G dengan benar dan tanpa berlebihan maka mungkin akan jauh lebih hemat. Semoga bermanfaat ya gaes!

About Rian

SEO enthusiast.
آپلود عکس