Home / Gadget / Android / Cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun ke Facebook
whatsapp, facebook, whatsapp facebook,

Cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun ke Facebook

WhatsApp Facebook – Sudah tahukah kamu jika update terbaru dari WhatsApp membuat kebijakan berbeda yang belum pernah mereka terapkan sebelumnya sejak diakuisisi oleh Facebook. Kebijakan terbaru itu adalah WhatsApp sekarang dapat membagi data pengguna ke perusahaan induknya, Facebook, seandainya pengguna mengizinkan. Beberapa data yg dimaksud adalah nomor telepon dan kebiasaan pemakaian aplikasi. Dengan demikian maka nomor kamu yang terdaftar di WhatsApp bisa diketahui oleh jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Untungnya, Facebook tidak akan bisa melihat pesan apapun yang Anda kirim atau terima di WhatsApp berkat adanya fitur end-to-end encryption. Jadi hanya nomor kamu saja yang akan ditampilkan di Facebook. Sedangkan Informasi yang terkait dengan nomor kamu pun tidak akan dipublikasikan di Facebook. Akan tetapi jika kamu tidak nyaman dengan kebijakan baru itu dan kamu tidak ingin nomor WhatsApp kamu dishare di facebook, ada 2 cara yang mudah untuk menolaknya atau mencegahnya. Berikut ini Cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun Ke Facebook :

Menghentikan/Stop WhatsApp Share Nomor ke Facebook

Cara Pertama : Ketika pertama kali mendapat pemberitahuan dari WhatsApp soal kebijakan tersebut, jangan langsung menekan “Agree”. Kamu bisa menekan opsi “Read more about the key…..” yang letaknya persis di bawah tombol “Agree”. Kamu harus jeli untuk menemukannya karena opsi tersebut ukuran tulisannya lebih kecil.

Setelah menekan opsi pembacaan lebih lanjut tersebut, selanjutnya hapus centang yang bertuliskan “Share my WhatsApp account information with Facebook”. Dengan opsi tersebut memberikan kita pilihan untuk tidak membagi informasi akun WhatsApp ke Facebook.

Baca juga:  Cara Memperbarui WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

 

whatsapp-terms, whatsapp facebook,
whatsapp-terms by Whatsapp

 

Cara Kedua : Jika kamu sudah terlanjur menekan Agree, dan nomor kamu telah tershare atau ditampilkan di Facebook, ada cara untuk menghentikannya. Setelah kamu membuka aplikasi whatsapp, pergi ke menu Settings. Untuk Android, kamu bisa menemukan menu setting dengan menekan tanda ‘tiga titik vertikal’ di pojok kanan atas, lalu pilih Settings. Bagi pengguna iOS, pilih tab Settings di pojok kanan bawah. Setelah buka settings kemudian pilih “Account”, Lalu hilangkan tanda centang di pilihan “Share my account info”.

 

whatsapp, facebook

Dengan cara diatas maka Data yang ada di WhatsApp seperti nomor kamu tidak akan dibagikan ke Facebook lagi. Yang harus diperhatikan, (saat artikel ini ditulis) cara kedua ini hanya bisa dilakukan maksimal 30 hari sejak Facebook menampilkan pembaruan ketentuan privasi di WhatsApp.Jadi bagi kamu yang sudah terlanjur menekan Agree dan tidak ingin data WhatsApp terhubung ke Facebook, segera saja ikuti langkah 2 tersebut.

Itulah tadi cara Cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun ke Facebook. Jika kamu ada pertanyaan atau komentar seputar permasalahan Whatsapp, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar, ya!

About Hayart

Tech & Art Fans.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …