Tuesday , November 21 2017

Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar

Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar

Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar – Smartphone kini memegang peranan penting dalam memajukan peradaban manusia. Dengan menawarkan berbagai kemudahan yang ditawarkan, smartphone kini telah menjelma menjadi benda yang sangat disegani. Salah satu bagian terpenting pada smartphone adalah baterai. Baterai memiliki peranan penting karena jika tak ada daya baterai maka secara otomatis segala kecanggihan teknologi tersebut tak dapat digunakan.

Namun menurut survey yang kami lakukan masih banyak pengguna smartphone yang mengisi baterainya dengan cara yang tidak benar. Pengguna smartphone belum sepenuhnya mengetahui tentang cara mengisi baterai dengan benar. Apakah harus dari 0 sampai 100%? Seperti apa efek memori baterai?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut harus kita cari solusinya agar supaya tidak meresahkan masyarakat. Nah, berikut ini adalah beberapa trik untuk mengisi baterai dengan benar sehingga ketahanan baterai bisa menjadi lebih lama.

Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar

Haruskah Menggunakan Pengisian Baterai Cepat?

Saat ini tak sedikit smartphone android yang mempunyai fitur yang memungkinkan pengisian cepat (Fast Charging, Qualcomm Quick Charge). Smartphone ini mempunyai kode khusus yang biasanya terletak di chip yang dikenal dengan Power Management IC (PMIC) yang berkomunikasi dengan pengisian daya baterai yang kamu gunakan serta meminta pengiriman daya pada voltase yang tinggi.

Haruskah menggunakan pengisian baterai cepat?

Contohnya iPhone 6 yang tak menghadirkan pengisian cepat, namun Qualcomm PMIC-nya terbilang pintar karena dapat mengenali ketika kamu menggunakan pengisi daya dengan ampere yang lebih tinggi (seperti yang kamu dapatkan dengan iPad).

Haruskah Mengisi Baterai Smartphone Semalam?

Haruskah Mengisi Batterai Smartphone Semalam?

Tak sedikit smartphone modern yang menghentikan pengisian secara otomatis ketika baterainya terisi penuh. Jadi tak ada resiko besar dalam meninggalkan pengisian baterai smartphone dalam semalam. Namun beberapa pakar memberi saran supaya kamu melepasnya saat penuh, karena banyak tercatat kasus yang dapat menyebabkan pemanasan yang berlebih dan menjadikan baterai jadi melembung.

Baca juga:  Cara Memanfaatkan Smartphone CDMA Kamu Yang Tak Digunakan

Jangan Mengisi Baterai Smartphone dari 0% hingga 100%

Jangan Mengisi Baterai Smartphone dari 0% hingga 100%

Sebuah aturan pada baterai Li-ion adalah menyimpannya daya paling banyak 50% atau lebih. Apabila berada di bawah 50% top it up sedikit bila kamu bisa. Waktu yang tepat untuk pengisian baterai Li-ion adalah sekitar 35%-85% untuk satu kali charger dan diusahakan jangan sampai baterai berada di bawah angka 20%.

Kapan Harus Mengisi Baterai Penuh?

Kapan Harus Mengisi Baterai Penuh?

Menurut sumber yang terpercaya kami menyarankan kamu untuk mengisi ulang baterai penuh hingga 100% mungkin 25 hari – 30 hari sekali. Hal ini seperti menghidupkan ulang smartphonemu, hal yang sama juga berlaku untuk laptop serta perangkat lainnya yang menggunakan baterai.

Demikianlah ulasan mengenai cara untuk mengisi daya baterai smartphone dengan benar, semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس