Saturday , November 25 2017

Cara Meningkatkan Kinerja Smartphone Android Dengan Memilih Aplikasi Yang Tepat

Cara Meningkatkan Kinerja Smartphone Android Dengan Memilih Aplikasi Yang Tepat

Cara Meningkatkan Kinerja Smartphone Android Dengan Memilih Aplikasi Yang Tepat – Berbeda dengan featured phone, smartphone saat ini dibekali dengan toko aplikasi yang menyediakan berbagai aplikasi tambahan. Tak hanya menawarkan aplikasi baru yang gratis saja, banyak juga aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur-fitur yang keren dan tentunya menggoda.

Dan dampaknya adalah pasti kamu tergiur untuk menginstall aplikasi tertentu karena fungsinya yang mendukung kegiatan kamu. Namun tahukah kamu bahwa beberapa jenis aplikasi android justru memperlambat kinerja smartphone? Berikut ini daftar aplikasi yang wajib kamu hapus untuk meningkatkan kinerja ponsel android.

Aplikasi-aplikasi yang Memperlambat Kinerja Smartphone

Tak semua aplikasi dapat maksimal bila digunakan pada suatu smartphone. Berbeda dengan aplikasi bawaan, Aplikasi yang tersedia di Google Play didesain untuk semua jenis smartphone yang menjadikan aplikasi-aplikasi berikut dapat memperlambat kinerja dari smartphone yang kamu miliki.

Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi penghemat baterai masih saja menjadi primadona karena banyak juga yang beranggapan bahwa dengan menginstall aplikasi ini baterai akan lebih hemat. Padahal alih-alih menggunakan penghemat baterai ini justru akan menjadikan kinerja dari smartphone kamu jadi lebih lemoot.

Aplikasi Penghemat Baterai

Kenapa bisa seperti itu? Ini disebabkan karena aplikasi penghemat baterai akan mematikan beberapa fitur dan efek penting smartphone, sehingga akan menjadikan kinerja dari chipset dan hardware tak seimbang dan efeknya bila digunakan terus menerus akan semakin memperlambat kinerja smartphonemu.

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi Penguat Sinyal
Sinyal yang lemoot memang membuat kita kesal, namun dengan menginstal aplikasi penguat sinyal adalah suatu tindakan yang salah dan hampir pasti tak ada gunanya. Karena dalam hal kekuatan sinyal hanya dapat dipengaruhi oleh hardware dan kekuatan sinyal dari penyedia jaringan.

Aplikasi Kamera

Di Google Play Store banyak sekali aplikasi kamera terbaik untuk smartphonemu. Namun tak semuanya akan sesuai untuk smartphone kamu lho. Aplikasi-aplikasi kamera tersebut pasti mempunyai fitur yang tak begitu bagus jika dibandingkan dengan kamera bawaan smartphone.

Baca juga:  Sering Membiarkan Baterai Smartphone Hingga 0%? Ini Bahaya Yang Mengancam

Aplikasi Kamera
Tidak hanya akan menjadikan memori smartphonemu penuh, aplikasi kamera lain juga akan menjadikan pemberat dari kinerja hardware smartphonemu.

Aplikasi Di Luar Play Store

Dengan hadirnya jutaan aplikasi di Google Play Store, buat apa mencari aplikasi di toko lain? Walaupun memang ada banyak aplikasi penting yang tak ada di Google Play, namun percayalah bahwa Google Play ini standar keamanannya lebih tinggi.

Aplikasi Di Luar Play Store
Menginstal aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi lain hanya akan menjadikan peningkatan resiko smartphonemu untuk terserang malware. Selain memperlambat kinerja dari smartphone, bahkah nanti bisa-bisa data-data penting di smartphonemu bisa dicuri pihak lain yang malah merugikanmu lho.

Aplikasi Penghemat RAM dan ROM

Aplikasi Penghemat RAM dan ROM
Tak jarang kita beranggapan bahwa aplikasi penghemat RAM dinilai dapat bermanfaat karena bisa mempercepat kinerja dari smartphone. Namun nyatanya aplikasi ini malah justru memperlambat kinerja smartphone saat membuka suatu aplikasi karena akan menghapus semua cache aplikasi di smartphone.

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi-aplikasi yang memperlambat kinerja dari smartphone, maka segeralah hapus aplikasi-aplikasi di atas untuk lebih meningkatkan kinerja dari smartphone. Semooga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang sering mengeluhkan tentang smartphone yang sering lemot, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس