Wednesday , December 13 2017

Cara Menyelesaikan Tugas dan PR Matematika dengan Aplikasi Android

photomath, matematika, soal matematika

Cara Menghitung Angka Menggunakan Kamera Android – Siapa sih yang tidak kenal smartphone? Yah benar sekali, smartphone termasuk perangkat yang setiap hari bisa kita temui. Sekarang ini hampir semua individu baik dari anak kecil hingga orang tua telah menggunakan smartphone android. Itu lantaran smartphone sendiri mempunyai banyak sekali fungsi beserta kegunaan yang dpat kita peroleh. 

Kali ini kami mau membahas tentang  smartphone android kalian yang dapat digunakan untuk membantu kalian dalam berhitung, seumpama sebagai kalkulator. Tetapi kali ini kami akan membagikan tutorial cara menghitung bukan memakai kalkulator, tapi memakai kamera dari smartphone android yang kalian miliki. Kamu pasti bertanya-tanya, bagaimana mungkin kamera bisa dipakai buat menghitung? Yah, itu berkat perkembangan tehnologi waktu ini sudah semakin maju.

Hanya dengan bermodalkan satu buah kamera android, kamu dapat menghitung angka dengan teknik memindai ataupun memotret soal yang hendak kalian hitung. Gimana caranya? Caranya gampang,  kalian memakai sebuah aplikasi yang bernama Photomath. Buat lebih jelasnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghitung angka memanfaatkan kamera dan menggunakan aplikasi Photomath.

Aplikasi Penghitung Angka Menggunakan Kamera Android

Apakah aplikasi Photomath itu? Photomath merupakan sebuah aplikasi kalkulator kamera buat android. Bagaimana aplikasi ini berkerja? Aplikasi ini bekerja dengan cara memindai, sama halnya dengan memindai mata maupun wajah seseorang. Aplikasi ini mempunyai kemampuan menghitung yang sangat singkat serta tepat. Aplikasi ini pun menampilkan uraian rumus dari angka yang dihitung.

Meskipun demikian aplikasi ini masih memiliki kelemahan yakni aplikasi ini hanya dapat menghitung sebuah angka yang diketik memakai keyboard ataupun sebauh soal yang sudah di cetak. Oleh karena itu jika kalian menuliskan soal memakai pulpen, selanjutnya kalian memindainya dengan aplikasi ini, maka kalian bakal menglamai kegagalan. Oleh sebab itu, kalian wajib mengetik soal tersebut atau mencetak/print soal tersebut supaya berhasil.

Baca juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy C10, Gahar Dengan Dual Kamera 12 MP + 12 MP

photomath, matematika, soal matematika

Aplikasi ini sangatlah membantu terutama bagi para pelajar yang tidak bisa mengerjakan soal perhitungan dan kesulitan dalam hitung-menghitung. Apalagi jika harus menghitung angka menggunakan rumus yang sulit, aplikasi ini sangatlah membantu memecahkan masalah tersebut.

Cara Mengerjakan PR & Tugas Matematika dengan Kamera di Android

Bagaimana cara menggunakannya? Caranya sangat gampang, ayo kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Download aplikasi Photomath

Kamu harus mempunyai aplikasi Photomath telebih dahulu. Kamu bisa mengundunya melalui Plays Store atau langsung saja Klik Disini

2. Instal dan Ikuti Instruksi Dari Aplikasi

Pasang aplikasi yang sudah kalian download tadi, kemudian buka aplikasi tersebut. Ikuti intruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

3.  Arahkan kamera smartphone ke Lembar Soal 

Setelah kamu buka, arahkan kamera smartphone kamu pada soal yang ingin kamu kerjakan.

4. Tunggu proses pemindaian soal selesai.

Kemudian Tunggu sampai proses pemindaian pada soal sampai selesai. Dan selesai, kamu bisa melihat hasil dari perhitungan matematika yang kamu pindai tadi.

Demikianlah tutorial Cara Menyelesaikan Tugas dan PR Matematika dengan Aplikasi Android dan cara mengghitung soal matematika dengan aplikasi Android. Jika kamu ada pertanyaan atau komentar seputar cara di atas, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.

آپلود عکس