Cara Mudah Mengaktifkan Cortana Di Windows 10

Cara Mudah Mengaktifkan Cortana Di Windows 10

Cara mengaktifkan cortana di windows 10 – Banyak penguna baru windows 10 yang sering bertanya-tanya bagaimana ya caranya mengaktifkan fitur cortana? Memang sejak munculnya windows 10, banyak yang penasaran dengan fitur satu ini. Dengan Fitur Cortana ini, sepertinya windows memang ingin memanjakan para penggunanya.

Fitur cortana berperan menjadi asisten pribadi kamu ketika sedang di depan komputer atau laptop. Kamu dapat bertanya tentang apa saja kepada cortana. Hanya dengan mengucapkan perintah tertentu kepada cortana, maka fitur ini akan menjawab setiap pertanyaan kamu.

Selain bertanya , kamu pun bisa menyuruh Cortana untuk melakukan sesuatu yang kamu inginkan. Misalkan saja kamu ingin membuka browser,  membuka music, memutar musik sampai stop, mencari file foto dari bulan tertentu, menyanyikan sesuatu, bercerita,dll. Kamu tidak perlu melakukan pekerjaan tersebut sendiri karena cortana siap membantu kamu untuk melakukannya.

Cara Mengaktifkan Cortana Di Windows 10

Agar bisa menggunakan cortana, terlebih dahulu kamu harus mengaktifkan fitur ini. Karena pada beberapa settingan default windows, fitur ini tersetting tidak aktif. Cara untuk mengaktifkan fitur cortana ini juga sangat mudah. Jika kamu juga ingin mengaktifkan fitur ini dan ingin menggunakannya, berikut ini langkah dan cara mudah mengaktifkan cortana di windows 10:

Langkah Pertama : Untuk bisa menggunakan fitur ini kamu WAJIB memiliki akun microsoft dan microphone di laptop atau pc kamu aktif. Jika belum punya, segera saja membuat akun microsoft di www.microsoft.com . Akun microsoft berfungsi untuk menyambungkan kamu dengan Cortana. Sedangkan Microphone berguna untuk sebagai  input ketika kamu menggunakan perintah suara di Cortana.setting windows 10, Cortana

Baca juga:  Mengaktifkan Find My Device untuk Tracking Laptop dengan Windows 10

Langkah Kedua:  masuk ke menu setting dengan cara Klik Start Menu > Settings ( atau bisa juga dengan menekan kombinasi tombol Windows + I )setting waktu dan bahasa untuk cortana windows 10

Langkah Ketiga, setelah masuk ke menu settings. Pilih Time and Language untuk setting bahasa dan regional. Perlu di ingat bahwa saat ini Cortana hanya tersedia untuk negara yang berbahasa inggris dan beberapa negara tertentu seperti : Canada, Jerman, Spanyol, Australia, China, India, Italia & Perancis. Untuk itu agar mudah, pilih bahasa inggris.

setting windows 10, Cortana windows 10

Langkah Keempat : setelah setting Time and Language selesai, sekarang saatnya untuk mengaktifkan Cortana. Caranya klik menu Search -> Klik menu Setting -> Klik ON pada semua pengaturan yang masih off. Khususnya di bagian atas pada settingan “cortana can give u suggestions…”.

Setelah cortana diaktifkan, maka tampilannya akan berubah seperti gambar di bawah ini. Simbol search akan berubah menjadi bulat yang merupakan tanda metode pemanggian suara ke Cortana.

Untuk memulainya, cobalah mengatakan beberapa perintah ke Cortana  atau bertanya. Dengan cara ucapkan ” Hey Cortana” > kemudian Katakan Perintah kamu > maka Cortana akan menjawabnya/ melakukannya untukmu.

itulah tadi tips tentang cara mengaktifkan fitur contana di windows 10. Jika kamu ada pertanyaan tentang langkah di atas, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps – Pada setiap iklan paket internet operator …