Tuesday , December 12 2017

Cara Mudah Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” di Android

Cara Mudah Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” di Android

Cara Mudah Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” di Android – Instagram adalah salah satu media sosial yang paling terkenal, saat ini siapa yang tak memiliki Instagram? Pasti kamu juga memilikinya kan? Pasti kamu juga sering mengalami masalah yang bisa terjadi di semua perangkat yakni Instagram yang muncul pesan error “Sayangnya, Instagram Telah Berhenti”.

Sebenarnya penyebab umum mengenai masalah ini adalah masalah cache Android yang menumpuk terlalu banyak, memori RAM penuh serta banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang layar sehingga mengganggu aplikasi Instagram.

Ada beberapa cara untuk mengatasi error pada Instagram dan kali ini kami akan membagikan cara mudah untuk mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” di Android. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak cara-caranya di bawah ini.

Hapus Cache Aplikasi Instagram

Menghapus cache Aplikasi yang terlalu menumpuk karena ini menyebabkan performa smartphone Android jadi menurun dan akan menjadikan Android serasa berat, lemot, sering lag, dan banyak aplikasi yang tertutup secara tiba – tiba. Untuk kamu yang mau menghapus file cache tanpa aplikasi, simak langkah – langkahnya di bawah ini.

cara mengatasi instagram telah berhenti

  • Langkah pertama buka menu Pengaturan.
  • Setelah itu ke menu Manajemen Aplikasi .
  • Selanjutnya cari “Instagram” .
  • Kemudian tap “Hapus Cache”.

Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi Instagram

Umumnya menghentikan dan menghapus data aplikasi akan membuat aplikasi tersebut kembali ke pengaturan default dan itu artinya semua file sementara Instagram akan hilang secara permanen seperti data login, history, cache, dan basis data.  Cara itu terbilang ampuh namun sebelumnya kamu harus mengingat username/ email dan password Instagram supaya kamu bisa login kembali.

  • Langkah pertama buka menu Pengaturan .
  • Lalu menuju Manajemen Aplikasi
  • Cari “Instagram”
  • Kemudian tap “Paksa Berhenti”, tunggu beberapa saat kemudian tap “Hapus Data”.
  • Selesai.
Baca juga:  Fakta-Fakta Instagram Yang Belum Kamu Sadari. Baca Biar Kamu Makin PeDe!

Update Instagram Ke Versi Terbaru

Bila aplikasi kamu muncul pesan bertuliskan “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” dan kamu telah mencoba menghapus data dan cache, maka cobalah untuk memperbarui aplikasi Instagram melalui Google Play Store. Untuk yang paling baru sekarang ini Instagram hadir dengan logo/ icon dengan warna merah.

Cara Mudah Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” di Android

  • Langkah pertama buka Google Play Store.
  • Setelah itu cari aplikasi “Instagram” .
  • Lalu anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.
  • Selesai.

Install Ulang Aplikasi Instagram

Bila cara-cara di atas sudah kamu coba dan belum berhasil maka cobalah untuk menghapus aplikasi dan install dengan aplikasi yang baru. Uninstall aplikasi Instagram dan beberapa aplikasi lain yang tidak terpakai kemudian download kembali Instagram dari Google Play Store. Tujuannya agar memori internal smartphone kamu lebih lega.

Matikan Smartphone Android Selama Beberapa Saat

Cara Mudah Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” di Android

Jika semua cara-cara di atas tidak berhasil maka alangkah baiknya hika kamu menonaktifkan Android kamu, cabut SIM Card, Micro SD, dan diamkan selama beberapa saat lalu pasang kembali dan nyalakan kembali smartphone Android kamu. Cara ini bisa dicoba apabila ternyata Instagram kamu mengakibatkan crash pada smartphone.

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” di smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif maupun pasif Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس