Cara Mudah Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

Cara Mudah Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

Cara Mudah Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh – Saat ini smartphone tak hanya berfungsi untuk alat komunikasi saja karena sekarang smartphone juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file-file penting baik untuk sekolah, pekerjaan, ataupun urusan pribadi.

Bila smartphone yang kamu gunakan hilang atau digunakan orang lain tanpa ijin maka tak hanya smartphonenya yang hilang, namun file yang kamu simpan di dalamnya pun akan terancam keamanannya karena smartphonemu telah berpindah tangan.

Sialnya lagi jika smartphone kamu tak menggunakan pengamanan kunci layar semacam password atau sensor sidik jari. Bila hal ini terjadi maka yang pertama harus kamu lakukan adalah mengunci smartphone Android kamu secara jarak jauh supaya data yang ada di dalamnya tetap aman. Penasaran dengan bagaimanakah cara mengunci smartphone dari jarak jauh? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

Cara Mudah Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh:

  • Langkah pertama buka Android Device Manager. Android Device Manager merupakan fitur yang disediakan oleh Google untuk membantu pengguna Android untuk melacak, mengendalikan, bahkan mengambil data dari smartphone yang hilang. Salah satu fungsi pengendalian yang disediakan oleh Android Device Manager adalah mengunci smartphone Android dari jarak jauh.
  • Lalu untuk menggunakan Android Device Manager, kamu bisa masuk dengan menggunakan laptop, pc, ataupun perangkat smartphone kamu lainnya.
Baca juga:  Cara Menonaktifkan Doze Android 6.0 Pada Aplikasi Tertentu

android device manager

  • Setelah itu kamu harus log in menggunakan akun Google sesuai dengan yang kamu gunakan di smartphone Android yang ingin kamu kunci.
  • Kemudian setelah berhasil log in, maka akan muncul informasi mengenai merek dan juga tipe smartphone yang ingin kamu kunci.
  • Kemudian kamu bisa memilih menu LOCK. Bila infomrasi mengenai merek dan tipe smartphone yang ditunjukkan sudah benar, maka kamu sudah bisa langsung mengunci smartphone tersebut dengan memilih menu LOCK.

Cara Mudah Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

  • Selanjutnya masukkan password ke menu LOCK, kamu diharuskan membuat password sesuai yang kamu inginkan dan setelah itu diakhiri dengan mengklik “LOCK” pada bagian bawah.
  • Jika proses di atas sudah berhasil kamu lakukam maka akan muncul notifikasi dan otomatis smartphone Android kamu pun sudah terkunci. Dengan begitu, data yang ada di dalamnya akan aman dari tangan-tangan tak bertanggungjawab.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengunci smartphone Android dari jarak jauh, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengunci smartphone dari jarak jauh, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.