Wednesday , December 13 2017

Detail Spesifikasi Samsung Galaxy S7, Smartphone Mewah Yang Patut Ditunggu

galaxy S7 android authority

Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona awal pekan depan akan menjadi panggung bagi beberapa vendor smartphone untuk me-launching gadget baru ke pasaran. Selain Xiaomi Mi 5 yang akan di-launching pada event tersebut, hal besar berikutnya yang patut kita nantikan adalah rilis Samsung akan produk terbarunya, Samsung Galaxy S7. Seperti apa nantinya spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 pasti membuat banyak orang penasaran.

Berbicara tentang Samsung Galaxy S7, ponsel yang sudah banyak beredar leaked-nya dan dijual secara online ini memang layak kita tunggu. Berikut ini adalah sedikit yang bisa kita kulik dari bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S7. Mari kita mulai dari spesifikasinya terlebih dahulu.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Berdasarkan beberapa sumber yang terpercaya, Samsung Galaxy S7 akan menggunakan sistem operasi android 6.0 Marshmallow. Dengan bekal prosessor Snapdragon 820 SoC dan RAM sebesar 4GB, Samsung Galaxy S7 ditampilkan dalam layar 5.5 inchi Quad HD. Samsung Galaxy S7 akan menggunakan kamera dengan resolusi 12MP, baterai berkapasitas 2800 mAh dan tidak ketinggalan slot microSD card untuk menambah memori eksternal. Selain itu, kabarnya Samsung Galaxy S7 juga akan menawarkan IP68 Water protection. Satu hal yang kita mungkin akan dibuat kecewa oleh Samsung Galaxy S7 adalah dengan tidak adanya USB Type-C pada handset ini. Dengan demikian kita akan kehilangan fitur fast-charging yang bisa kita temukan pada gadget lain.

Baca juga:  Alasan Mengapa Harga Smartphone Xiaomi Yang Murah

Satu hal yang paling penting untuk disebutkan adalah meskipun Samsung Galaxy S7 ‘hanya’ akan menggunakan kamera sebesar 12MP namun kamera tersebut akan menghasilkan foto dengan jumlah pixel lebih banyak, mirip dengan apa yang ada pada Nexus 6P. Dan meskipun belum disebutkan seperti apa hasil dari kamera tersebut, namun seperti biasanya Samsung selalu menjadi yang terdepan dalam hal teknologi kamera smartphone, setidaknya dalam beberapa waktu setelah handset dirilis.

galaxy S7 android authority
Samsung Galaxy S7 via Androidauthority.com

Sampai disini spesifikasi Galaxy S7 di atas mungkin kurang mengejutkan. Samsung Galaxy S7 ini berbeda dengan bocoran yang ada sebelumnya dimana desain yang ada hampir mirip dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S6. Terdapat bingkai metal dan glass pada sisi depan dan belakang. Tombol home pun juga dihadirkan dan dari gambar di atas kamu dapat melihat jelas slot microSD dan SIM tray combo.

Bocoran Samsung Galaxy S7
Bocoran Samsung Galaxy S7

Bagaimana, tertarik dengan Samsung Galaxy S7 dan berencana menggunakan ponsel ini? Kita tunggu saja rilis resmi spesifikasi detail dan juga harga Samsung Galaxy S7 di pasaran Indonesia.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس