Home / Gadget / Harga Dan Spesifikasi Google Pixel Pengganti Dari Google Nexus

Harga Dan Spesifikasi Google Pixel Pengganti Dari Google Nexus

Harga Dan Spesifikasi Google Pixel Pengganti Dari Google Nexus – Google terus mengembangkan inovasi mereka pada sebagai pemilik sistem operasi Android. Setelah era Google Nexus berakhir, kini Google dikabarkan akan segera meluncurkan Google Pixel sebagai penggantinya. Apa sih yang spesial dari Google Pixel ini? Untuk lebih jelasnya simak ulasan tentang Google Pixel XL di artikel sebelumnya.

Google Pixel

Google Pixel adalah versi regular dari keluarga Pixel sehingga memiliki sedikit perbedaan dengan rekan satu peluncurannya yaitu Pixel XL. Perbedaannya utamanya terletak pada luas layarnya karena versi regular ini hadir dengan lebar layar 5.2 inci. Tapi dari segi material dan desain kedua ponsel ini sangat mirip. Google Pixel akan hadir dengan beberapa unggulan terutama bisa dilihat dari sisi komponen dapur pacunya dengan digunakannya sistem operasi Android 7.1 Nougat dan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Tak Cuma itu dapur pacu Google Pixel tersebut juga didukung dengan RAM berukuran besar yaitu 4 GB. Dan kelebihan lain dari smartphone terbaru Google ini juga terletak pada layarnya yang mampu menghasilkan resolusi hingga sebesar 1080 x 1920 pixels dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Sektor konektivitas juga menjadi kelebihan lain karena Google Pixel ini telah menggunakan akses jaringan 4G LTE Cat6 dan navigasi GLONASS.

Ponsel 5.2 Inchi Beresolusi 1080 x 1920 Pixels

Perbedaan yang sangat mencolok antara Google Pixel dengan versi Pixel XL terketak pada luas layar utamanya. Google Pixel memiliki lebar layar 5,2 inchi sedikit lebih kecil dari Google Pixel XL.

Google Pixel  OS Android 7.1 Nougat Untuk Dapur Pacunya

Google Pixel dibekali Qualcomm Snapdragon 820 dan dukungan dari tenaga prosesor Quad-core Kryo pada Google Pixel dan juga didukung dengan RAM berukuran besar yaitu 4GB. Dengan dapur pacu yang sangat menawan ini, pantas bila Google Pixel disejajarkan dengan ponsel high class lainnya. Performa yang ditawarkan sudah pasti jauh dari kata bagus. Google Pixel sendiri dibagi menjadi tiga varian berdasarkan memori penyimpanan yaotu 32 Gb, 64 Gb dan 128 GB. Dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar, wajar bila Google Pixel tidak menyertakan slot memori eksternal pada Google Pixel.

Kamera dan Konektivitas Google Pixel

Kamera dan konektivitas Google Pixel ini sama persis dengan yang ada pada Google Pixel XL. Dengan kamera utama sebesar 12 MP yang dilengkapi sensor khusus untuk memaksimalkan waktu autofocus dan pencahayaan pada objek yang minim cahaya menjadikan kamera Google Pixel ini sangat layak untuk menerima pujian. Di sisi lain kamera depan sebesar 8MP sudah jauh lebih cukup untuk selfie dan wefie bersama teman-teman. Ditambah lagi konektivitas 4G LTE cat 6 akan semakin menambah eksis dirimu di media sosial.

Baca juga:  Kamera Foto Smartphone Kamu Blur? inilah Penyebabnya!

Baterai Berkapasitas 2770 mAH

Baterai yang digunakan smrtphone ini adalah baterai tanam. Mengingat bahwa ponsel terbaru Google ini dibekali dengan berbagai macam komponen tangguh dan fitur-fitur baru yang canggih, tentu pengguna Google Pixel  ini membutuhkan daya baterai yang besar sehingga semua aktivitas yang dilakukannya bisa berjalan dengan lancar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Google disinyalir melengkapi salah satu seri Pixel terbarunya ini dengan  daya baterai berkapasitas 2770 mAH. Kapasitas yang cukup besar untuk mendukung berjalannya berbagai aktivitas yang sedang dilakukan pada Google Pixel ini. Smartphone ini pun tampaknya telah dibekali dengan fitur fast charging sehingga pengguna bisa mengisi baterai dalam waktu yang singkat.

BELI GOOGLE PIXEL DISINI

Spesifikasi Google Pixel :

Mode Sim
Single Sim
Dimensi1.920 x 1080 pixels , 440 ppi 143 gram
LayarAMOLED; Gorilla Glass 4 , 5.0 inches
MemoriInternal 32GB/64GB/128GB
OSAndroid 7.1 Nougat
ProcessorQualcom Snapdragon 821
RAM4 GB (internal 32GB/64GB/128GB)
GPU
InternetHSPA, 4G LTE
KonektifitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama12,5 megapiksel, F/2.0; LED Flash; Optical Image Stabilization; Smart Burst; HDR+ default
Kamera Depan8 megapiksel
Baterai2.770 mAh; quick charge 15 menit untuk daya selama 7 jam

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel:

Kelebihan Google Pixel:

  1. Resolusi layar 1080 x 1920 pixels
  2. RAM 4 GB
  3. Akses jaringan 4G LTE Cat 6
  4. Fitur fast charging battery
  5. Layar 5.2 inci
  6. Layar berteknologi capacitive touchscreen
  7. Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  8. OS Android 7.1 Nougat
  9. Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  10. Processor Quad-core Kryo
  11. Dual kamera 12 MP dan 8 MP
  12. Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot
  13. 3 Varian memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB
  14. Navigasi GLONASS

Kekurangan Google Pixel:

  1. Single SIM
  2. Non-removable battery
  3. Tidak memiliki memori eksternal

Harga Google Pixel Terbaru

Sejauh ini Google Pixel diperkirakan tetap akan dipasarkan dengan bandrol antara 5 hingga 7 juta rupiah. Sebuah bandrol yang wajar untuk spesifikasi yang wah bukan? Tertarik dengan Google Pixel?

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi dan Harga LG G3 Beat Update November 2016

Harga LG G3 Beat Update Desember 2016 dan Spesifikasinya

Harga LG G3 Beat Update Desember 2016 dan Spesifikasinya – LG, vendor smartphone asal korea …