Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia XA Terbaru November 2016

Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia XA Terbaru November 2016 – Setelah sukses merilis  Flagship Sony Xperia X, Vendor  smartphone Sony kini  kembali mengeluarkan produk terbarunya guna melengkapi daftar Smartphone kelas menengah dari  Sony Xperia. Smartphone canggih yang dinamai  ”Sony Xperia XA” ini tak lupa menanamkan perfoma yang handal serta desain yang elegan dan mewah. Sudah bisa kamu  lihat dengan balutan material frame berbahan metal yang membuat desain yang diusung menjadi terlihat  premium.

Dari segi hargapun Sony Xperia XA sudah dipastikan akan  lebih murah sehingga bisa menjadi sebuah referensi bagi kamu pencinta smartphone low budget atau tidak mempunyai banyak budget. Sekilas untuk desain memang disetting terlihat sama tetapi ada beberapa fitur yang dipangkas seperti kemampuan layar dan fingerprint. Sony Xperia XA tersedia dalam beberapa varian warna yang banyak dan  menarik, diantaranya warna Rose gold,  Putih, Graphite Hitam, Lime Emas. Kamu juga dapat  memilihnya warna smartphone ini dengan selera warna yang kamu suka masing-masing.

xa

Produk dari  Sony Xperia ini sudah  dirancang dengan konsep yang cukup kental dan lebih mempesona dengan mengusung desain body yang sangat tipis. Dan untuk harga nya sendiri dan spesifikasi ada di dalam artikel ini. Penasaran dengan harga dan spesifikasinya? Simak ulasan dibawah ini.

Review Sony Xperia XA

Beli Sony Xperia XA disini

Perfoma Handal

Smartphone Sony Xperia XA ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang mengusung  processor 8 inti berkecepatan 2.0 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut yang cukup cepat, dan tentu bisa kamu andalkan  untuk menjalankan setiap aplikasi dan bermain game  dengan lancar. Untuk GPU-nya smartphone ini merangkul Mali-T860MP2 yang memang mempunyai  performa baik untuk gaming. Dan untuk meningkatkan performa dan menjaga kestabilannya, smartphone ini berjalan dengan system operasi Android Marshmallow 6.0.1 .

Desain Elegan Bahan Metal

Dalam segi desain Sony Xperia XA mengusung desain yang elegan dan juga premium pastinya. Jika dilihat dari desainnya  memang mirip-mirip dengan generasi yang lain. Ketebalan yang dibawa smartphone ini  juga sama dengan kedua seri X lain yaitu 7.9 mm, dan untuk dimensinya sendiri Sony Xperia XA ini berukuran 143.6 x 66.8 mm ditambah body  yang dimilikinya sangat ringan hanya sebesar 137.4 g yang lebih ringan dibanding seri X lainya.

xa3

Smartphone ini akan tambil secara mempesona dengan layar kaca melengkung yang memiliki bezel yang sangat tipis. dan juga ukuran layar 5.0 inches dengan resolusi gambar yang bisa dicapai adalah 720 x 1.280 piksel. Panel layar yang digunakan  adalah IPS sehingga lebih stabil jika dipandang dari berbagai sisi lain. Proteksi layar juga maksimal karena kaca Scratch-resistant glass yang sanggup melindungi dari berbagai jenis goresan maupun jatuh.

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Masalah Kamera Android yang Bermasalah

Memori Internal Besar

Bicara tentang memory penyimpanan, smartphone ini tak luput juga menyediakan  ruang penyimpanan memori internal sebesar 16 MP yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan aplikasi dengan ukuran yang cukup besar dan menyimpan data pentingmu. Dan bila kamu masih  merasa kurang atau masih belum cukup dengan memori internal yang dimiliki sony Xperia XA ini, kamu juga dapat  menambahkan memory eksternal karena telah tersedia slot memory eksternal hingga sebesar  256 GB yang telah. Dengan sokongan RAM 2 GB, proses read dan write data akan terasa lebih ringan.

Sistem Fotografi Canggih

Pada fitur fotografinya sendiri Sony Xperia XA ini telah disediakan dual kamera yang cukup canggih dan jernih. Kamera utamanya terdapat lensa sebesar 13 MP dengan bantuan fitur f/2.0, phase detection autofocus, LED flash,1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang diyakini bisa memberi kepuasan tersendiri saat kamu  mengabadikan moment indah ataupun moment langka kamu, sedangkan untuk  kamera depan atau kamera secondary terdapat lensa sebesar 8 MP yang akan menjadikan  video call kamu lebih terlihat jernih dan jelas. Tak hanya itu saja kamera depan ini juga sangat cocok kamu gunakan untuk berselfie ria bersama pasangan atau teman kamu. Dengan harga Sony Xperia XA yang lebih terjangkau dibanding seri X lainnya maka tak heran pula baterai yang ada memiliki daya lebih kecil  yaitu bertipe Non-removable Li-Ion 2300 mAh saja.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XA

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi 143.6 x 66.8 x 7.9 mm/ 137.4 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB support microSD sampai 256 GB
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
Processor Mediatek MT6755 Helio P10,Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53
RAM 2 GB (internal 16 GB)
GPU Mali-T860MP2
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, check quality
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery

Harga Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA: Rp.3.000.000,-

xa2

Demikianlah ulasan tentang Harga dan spesifikasi dari Sony Xperia XA, semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin membelinya, semoga ulasan diatas juga bermanfaat dan terima kasih.

Save

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Oppo P9

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017 – Oppo P9 …