Monday , September 25 2017

Ingin Beli Xiaomi Redmi 4? Jangan Gegabah, Ini Kelemahannya

Titik Kelemahan Dari Xiaomi Redmi 4
Titik Kelemahan Dari Xiaomi Redmi 4

Ingin Beli Xiaomi Redmi 4? Jangan Gegabah, Ini Kelemahannya – Xiaomi Redmi 4 hadir dengan membawa predikat smartphone kelas pemula. Seperti yang kita tahu Xiaomi Redmi 4 memang sangat menggiurkan untuk kita miliki. Mulai dari harga yang dibandrol sangat terjangkau hingga spesifikasi yang sangat memukau. Dilihat dari desainnya Xiaomi Redmi 4 ini memiliki tampilan yang begitu menggoda serta mempesona dengan menghadirkan konsep desain 2.5D screen yang dibungkus dengan material metal sehingga menjadikannya kuat dan kokoh.

Walaupun menjadi salah satu smartphone terbaik di kelasnya, Xiaomi Redmi 4 ini tetap memiliki kelemahan yang tentunya bisa kamu jadikan sebagai pertimbangkan ketika kamu ingin memilikinya. Salah satunya adalah belum dilengkapinya dengan pelindung layar yang memilki fungsi sakral karena tanpa pelindung layar maka gadget kamu akan sangat mudah terkena goresan atau gesekan yang tak disengaja di layar samrtphone kamu.


Tak hanya itu saja kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh Xiami Redmi 4. Masih ada beberapa kelemahan lainnya yang mungkin nanti bisa menjadi sebuah pertimbangan ketika kamu ingin memilikinya.

Kelemahan Kelemahan Xiaomi Redmi 4 :

Resolusi Layar Kurang Maksimal Hanya 720 x 1280 pixels

Resolusi Layar Kurang maksimal Dengan 720 x 1280 pixels

Xiaomi Redmi 4 memiliki layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels atau setara masih sebatas HD, yang tentu masih kurang maksimal. Di sisi lain para pesaingnya sudah menggunakan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang tentunya akan lebih menampilkan tampilan yang semakin jernih, tajam dan halus.

Tombol Home Tak Ada Lampu Latar

Kekurangan yang dimiliki Xiaomi Redmi 4 selanjutnya adalah tak adanya dukungan lampu latar pada tombol home. Bila saja pada Tombol Home Xiaomi Redmi 4 ini dibekali dengan lampu latar pasti akan sangat keren. Dengan tidak adanya lampu latar, tentu pengguna akan kesulitan menemukan tombol Home ketika berada di tempat gelap.

Tak ada Pelindung Layar Dan Rentan Terhadap Gesekan

Tak ada Pelindung Layar Dan Rentan Terhadap Gesekan

Xiaomi Redmi 4 ini juga belum dilengkapi dengan pelindung layar yang terlihat sepele tapi memiliki efek yang luar biasa. Hal ini karena pelindung layar dapat melindungi layar dari berbagai macam goresan ataupun benturan sehingga para pengguna harus ekstra berhati-hati pada saat menggunakannya.

Baca juga:  Spesifikasi Lengkap Dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi 4A Desember 2016

Kamera Depan 5 MP, Minus LED Flash

Kamera Depan 5 MP,MInus LED Flash
Walaupun sebenarnya resolusi kamera 5 MP sudah cukup bagus, tapi dengan semakin menjamurnya smartphone dengan kamera selfie yang sangat mumpuni membuat Redmi 4 sudah kalah sebelum bertanding jika ditandingkan.  Sangat disayangkan Xiaomi Redmi 4 masih menggunakan kamera berresolusi 5 MP dan yang lebih ironisnya lagi kamera depan pada smartphone ini tidak atau belum dilengkapi dengan fitur LED Flash.

Baterai Yang Menyatu Dengan Bodi


Sifat baterai yang Non-Removable memang sudah sangat wajar saat ini. Tapi tahukah kamu baterai yang menyatu dengan bodi smartphone akan cukup merepotkan pada saat mengalami leg atau baterai mengalami kerusakaan karena sangat sulit untuk mengantinya sendiri sehingga kamu harus membawanya service center terdekat dan harus mengeluarkan biaya lebih lagi.

Mengorbankan Slot Micro SD Untuk Memasang  Dual SIM

Mengorbankan Slot MIcro SD Untuk Memasang Dual SIM
Meskipun Xiaomi Redmi 4 ini dibekali dengan fitur Dual SIM yang bisa digunakan secara bersamaan, namun sayangnya Dual SIM yang dibekalkan pada Xiaomi Redmi 4 ini bersifat menyatu dengan SlotMIcroSD atau Hybrid. Sehinga bila kita ingin mengaktifkan dua SIM bersamaan maka harus merelakan slot micro SD tidak dapat digunakan.

Demikianlah ulasan mengenai kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4. Semoga ulasan diatas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagai kamu yang belum sadar kelemahan-kelemahan dari Xiaomi Redmi 4. Namun di balik kelemahannya pasti ada banyak kelebihan yang dimiliki Xiaomi Redmi 4 ini. Jadi kamu tak perlu ragu untuk membelinya gaes, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.