Monday , September 25 2017

Ini Dia Sosok Cantik Sang Pengisi Suara Di Windows Cortana

Cortana,Windows Cortana,cortana windows 10, cortana windows 8, Ini-Dia-Sosok-Cantik-Sang-Pengisi-Suara-Di-Windows-Cortana

Ini dia sosok cantik sang pengisi suara di Windows Cortana – Semenjak perusahaan Windows beberapa kali melakukan upgrade OS windows akhir-akhir ini, maka semakin banyak bermunculan fitur-fitur baru yang disuguhkan untuk para penggunanya.Tentu saja fitur-fitur baru tersebut  lebih menarik dan akan lebih membantu para pengguna OS windows.

Salah satu fitur baru yang sedang jadi perbincangan hangat saat ini adalah fitur Cortana. Fitur satu ini sebetulnya sudah ada sejak windows melakukan upgrade OS ke windows 8. Dan sekarang ini fitur tersebut juga tersedia pada  windows 10 dengan nama yang sama yaitu fitur Cortana.

Apa Itu Fitur Cortana?

Cortana adalah fitur baru dari windows yang fungsinya hampir mirip seperti asisten pribadi. Ketika kamu sudah menginstall windows 10, kamu bisa berbicara, bertanya atau menyuruh Cortana untuk melakukan hal-hal tertentu.Kamu dapat menyuruh Cortana untuk membuka music, membuka browser, dan lain-lain.

Untuk mengawali menggunakan fitur Cortana, kamu dapat memulainya dengan mengucapkan Hey Cortana, maka kemudian Cortana akan langsung menjawab. Lalu kamu bisa bertanya atau menyuruh Cortana kembali.

windows-contana,cortana windows 10

Siapakah Pengisi Suara Windows Cortana?

Suara di fitur Cortana ini memiliki ciri khas dengan suara yang ramah, terdengar profesional namun dengan pembawaan yang santai. Akan tetapi tahukah kamu siapakah sosok wanita dibalik pengisi suara Cortana? Apakah dia juga cantik, secantik suaranya?

Jika kamu belum tahu siapakah pengisi suara windows cortana, inilah dia wanita cantik sang pengisi suara cortana di windows 8 dan windows 10:

pengisi-suara-fitur cortana
Jen Taylor Pengisi Suara Cortana

Nama cewek cantik ini ialah Jen Taylor. Dia memiliki nama lengkap Jennifer Lee Taylor. Dia merupakan pengisi suara profesional yang sudah sering terlibat pada pembuatan game-game terkenal seperti pengisi suara Lina di Dota 2, Zoey di Left 4 Dead, Princess Peach di serial game Mario, , dan Cortana di Halo. Selain itu dia juga terlibat di pembuatan film Halo 4: Forward Unto Dawn.

Baca juga:  Cara Membuat User Account di Windows 10

Jadi sebelumnya Jen Taylor memang sudah sangat terkenal di dunia pengisi suara game. Maka tidaklah salah jika perusaahan windows akhirnya juga memakai jasa Jen Taylor untuk mengisi suara Cortana.

Jen-Taylor-Pengisi-Suara-Cortana-di-Windows-8-dan-10_2
Jen Taylor pada sebuah interview

Jika kamu tertarik dengan fitur Cortana ini, kamu dapat mencoba fitur ini  di windows 8.1 atau windows 10. Untuk itu jangan ragu untuk  upgrade OS windows kamu dan mulailah mencoba fitur  Cortana. Kami yakin kalau Kamu pasti akan menyukainya.

Simak juga video interaksi dengan Cortana di windows 10 berikut ini:

Namun perlu kamu ketahui kalau saat ini cortana belumlah support bahasa Indonesia. Sekarang ini fitur cortana support terhadap beberapa bahasa seperti English(US/UK), (Canada, Australia), Italia, Jerman , China, India,  Spanyol, & Perancis. Dan agar mudah kamu dapat mencobanya dengan mensetting ke bahasa Inggris US /UK. Sekian ulasan tentang pengisi suara Cortana pada windows. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.