Home / Teknologi / Inilah 4 Cara Shutdown Windows 10 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Inilah 4 Cara Shutdown Windows 10 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Windows 10 hadir dengan beberapa fitur dan tampilan yang baru, sehingga kita perlu adaptasi untuk menggunakannya terutama bagi kamu yang baru saja menggunakan Windows 10. Kalau kita cermati, tampilan Windows 10 merupakan gabungan Start Menu Windows 7 ditambah Start Screen Windows 8. Karena ada beberapa fitur dan tampilan baru Windows 10, membuat para pengguna baru windows 10 ada yang masih bingung cara mengoperasikannya, termasuk cara shutdown.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk shutdown di Windows 10. Dari cara shutdown yang biasa yang hampir tiap hari kamu lakukan sampai cara yang mungkin belum pernah kamu lakukan. Nah pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai 4 cara mudah untuk shutdown dan restart windows 10 milik kamu. Berikut ini keempat cara tersebut.

4 Cara Shutdown Windows 10 Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Cara Shutdown Windows 10 Yang Pertama:

Cara shutdown yang pertama adalah melalui Start Menu, Caranya cukup mudah, yakni dengan klik pada simbol windows (sebelah kiri bawah)  – pilih Power – kemudian pilih Shutdown atau Restart. Untuk lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini :

Cara Shutdown Windows 10 Yang Pertama

Cara Shutdown Windows 10 Yang Kedua:

Cara shutdown kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan klik kanan pada bagian kiri bawah (simbol windows/ tombol start menu windows) . Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan , pilih shutdown or sign up, Selanjutnya ada beberapa pilihan yakni sign out, sleep, shut down , restart , kamu bisa pilih sesuai keinginanmu. Untuk lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini :

Baca juga:  Cara Melihat Konsumsi Baterai oleh Aplikasi pada Windows 10

Cara Shutdown Windows 10 Yang Kedua

 

Cara Shutdown Windows 10 Yang Ketiga :

Untuk cara shutdown yang ketiga dengan menggunakan shortcut keyboard ALT+F4 . Maka selanjutnya akan muncul kotak windows ( Ada 5 pilihan : shutdown/restart/switch user/sign out/sleep). Pilih sesuai kebutuhanmu, kemudian klik / pilih OK. Untuk lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini :

Cara Shutdown Windows 10 Yang Ketiga

 

Cara shutdown dengan shortcut keyboard ALT+F4 akan memunculkan pilihan shortcut jika semua aplikasi di windows sudah kamu close. Jika belum maka shortcut keyboard ALT+F4 akan otomatis menutup aplikasi yang sedang berjalan di windows mu. Pastikan kamu menyimpan projek pekerjaanmu sebelum menutupnya.

Cara Shutdown Windows 10 Yang Keempat :

Cara terakhir untuk shutdown windows 10 adalah dengan fitur baru dari windows 10 yakni CORTANA. Caranya adalah dengan perintah suara. Tekan kombinasi tombol Windows+C >> Lalu katakan perintah shutdown. Maka secara otamatis windows 10 akan shutdown/ restart tergantung perintah yang kamu berikan.

Itulah cara shutdown windows 10 yang layak kamu coba. Jika kamu ada pertanyaan seputar shutdown windows 10 jangan ragu untuk tanyakan pada kolom komentar. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang sedang mencari berbagai cara untuk shutdown windows 10 . Selamat mencoba ya!

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Akhirnya iPhone Ada Versi Warna Merah (Keren!)

Akhirnya iPhone Ada Versi Warna Merah (Keren!)

Akhirnya iPhone Ada Versi Warna Merah (Keren!) – Yaps, kamu tidak sedang salah membaca. Kini …