Tuesday , August 22 2017

Inilah Ciri Ciri Kamu Sudah “Kerasukan” Smartphonemu

Inilah Ciri Ciri Kamu Sudah “Kerasukan” Smartphonemu
Inilah Ciri Ciri Kamu Sudah “Kerasukan” Smartphonemu

Inilah Ciri Ciri Kamu Sudah “Kerasukan” Smartphonemu – Seberapa seringkah kamu mengecek atau memegang smartphone yang kamu miliki dalam kurun waktu sehari? Mungkin tanpa kamu sadari kamu dapat membuka, scrolling, dan membolak-balikkan layar smartphone kamu untuk sekedar mengecek layar smartphone hingga di atas 100 kali dalam sehari atau mungkin kamu juga orang yang tergolong lebih ikhlas ketinggalan dompet kamu atau barang yang penting ketimbang smartphone?  Bisa jadi kamu sudah “kesurupan” smartphone jika kamu sudah mencapai level tersebut.

Kesurupan atau kerasukan smartphone adalah gejala yang sudah banyak terjadi karena banyak yang lebih mementingkan membawa smartphone ketimbang membawa barang-barang yang sebenarnya sangat penting untuk digunakan.

Ciri-Ciri Kamu Telah “Kerasukan” Smartphonemu

Pasangan Sejati Adalah Powerbank

Mophie, Powerbank Paling Simple dan Andal

Kemanapun perginya entah itu jauh atau dekat, sebentar atau lama, bila kamu sudah membawa serta powerbank, tandanya kamu tak bisa hidup tanpa smartphone. Hal ini terlihat dari kamu tak rela kehabisan baterai smartphone yang kamu miliki sehingga powerbank selalu siap sebagai pasangan sejati yang selalu menemani melebihi kekasih pujaan hati.

Menyetir Sambil Menggunakan Medsos

Di negara kita sendiri menyetir atau mengendari kendaraan sudah dilarang tegas untuk mengirim pesan atau menelpon. Jika memang harus dilakukan setidaknya hal tersebut benar-benar untuk kebutuhan yang sangat mendesak. Tapi bila yang kamu lakukan adalah menyetir sambil membalas atau menulis status di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Path dan lain sebagainya ini bertanda bahwa kamu sudah kerasukan smartphone yang disebabkan oleh media sosial.

Charge Smartphone Lebih Dari Tiga Kali Sehari

Pada umumnya kita hanya mengisi baterai sehari selama satu kali atau maksimal dua kali sehari, seboros apapun baterai smartphone yang digunakan tak akan lebih dari dua kali pengisian dalam sehari. Kecuali bila baterai smartphone kamu bocor, maka bisa saja kamu mengisinya lebih dari tiga kali dalam sehari.

Namun bila baterai kamu baik-baik saja dan kamu tetap melakukan pengisian baterai lebih dari tiga kali sehari, maka waspadalah bisa jadi kamu sudah terlalu sering dan berlebihan dalam menggunakan smarphone kamu.

Memiliki Akun Medsos Lebih dari 6

Kerasukan atau kesurupan smarphone juga bisa dipicu  dengan jumlah media sosial yang kamu punyai. Mempunyai satu hingga 3 media sosial yang aktif itu masih wajar-wajar saja. Tapi jika kamu memiliki akun media sosial lebih dari 6 akun dan masih aktif semua, hampir bisa dipastikan kamu sudah terkena sindrome kesurupan media sosial yang sejatinya hampir bisa dipastikan bahwa waktu kamu sudah banyak terbuang untuk mengakses, melihat, dan berinteraksi di dalam media sosial tersebut.

Baca juga:  Huawei P11 Lite Body Full Metal Aluminium Terbaru 2017

Ritual Pengambilan Foto Sebelum Makan

Mempunyai kebiasaan memotret minuman atau makanan sebelum makan itu bisa jadi tanda bahwa kamu juga sudah kesurupan atau kerasukan smartphonemu. Masih ada hal yang lebih penting sebelum makan dari pada sekedar memotret makanan tersebut seperti kamu bisa berdoa atau cuci tanggan dulu sebelum makan,bahkan kamu bisa saja langsung memakannya tanpa harus memotretnya terlebih dahulu.

Pasalnya melakukan ritual memotret makanan sebelum makan hampir bisa dipastikan berujung pada pemajangan di media sosial, sesuatu yang tidak terlalu penting tapi tetap saja dilakukan untuk sekedar menjaga eksistensi panjat sosial.

Membawa Smartphone Ke Kamar Mandi

Pada saat bepergian, membawa smartphone ke dalam kamar mandi atau toilet adalah hal yang wajar-wajar saja. Namun akan terlihat tidak wajar ketika kamu membawa serta smartphone kamu ke kamar mandi di dalam rumah untuk menemani aktifitas mandi atau buang air. Bisa saja itu jadi tanda bahwa kamu tak ingin berlama-lama berpisah dengan smartphone kesayanganmu walau dalam kondisi apapun.

Menggunakan Casing atau Aksesori Yang Aneh-Aneh

Rasa sayang terhadap smartphone bisa ditunjukan dengan membeli aksesoris atau casing yang berfungsi melindungi dan menunjang fungsi dari smartphone. Namun bagaimana jadinya jika kamu terlalu sayang dan tak ragu dalam menggunakan dan membeli aksesoris atau casing sekalipun bentuknya terkesan memiliki bentuk yang aneh, asalkan bisa menjadikan kamu berlama-lama dengan smartphone. Selama kamu menyukainya tentu tak jadi masalah walapun mendapat tanggapan dari orang lain yang menilainya aneh.

Nah agar kamu tak melulu mempermainkan smartphone kamu, ada baiknya kamu mulai produktif dengan aktifitas-aktifitas lain sehingga kamu bisa terhindar dari yang namanya kerasukan smartphone. Semoga bermanfaat ya gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …