Smartphone Lokal Ini Disangka Buatan Cina! Mau Tau Apa Saja?

Smartphone Lokal Mito T35 Fantasy Tablet Harga dan Spesifikasi Desember 2016

Smartphone Lokal Ini Disangka Buatan Cina! Mau Tau Apa Saja? – Bagi kamu penikmat gadget pasti sudah tak asing lagi dengan merk-merk smartphone dari seperti Cross/Evercoss, Advan, Mito, Polytron dan Smartfren.

Beberapa vendor smartphone tersebut sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai vendor yang memproduksi banyak smartphone dan ponsel mid-end bahkan low-end. Namun para pengguna gadget tanah air sering salah kaprah menganggap vendor-vendor tersebut adalah vendor asal China. Padahal vendor-vendor tersebut berasal dari tanah air kita “Indonesia”.

 Namun sayangnya komponen-komponen yang digunakan masih mendatangkan dari Tiongkok. Jadi tidak heran bila di bagian bodynya tercantum tulisan “Made in China” sehingga vendor-vendor tersebut banyak dikira buatan dari Tiongkok. Pengen tahu penjelasan jika vendor-vendor tersebut berasal dari indonesia? Simak ulasan dibawah ini.

Evercoss

evercross

Kita mulai dari vendor yang dulu bernama Cross ini. Dengan seiring pamornya yang terus menerus meningkat dan bahkan sudah mampu menembus pasar gadget internasional, kini Cross mengganti vendornya dengan nama  Evercoss.

Tak heran jika Evercoss dinobatkan sebagai produsen smartphone dan ponsel terbesar ditanah air. Karena dilihat dari berbagai faktor jika dibandingkan vendor lokal yang lain, smartphone dan ponsel buatan Evercoss memang dikenal lebih handal dan lebih tangguh meskipun belum bisa disamakan dan disandingkan dengan smartphone dan ponsel high-end sekelas Samsung, Asus  dan lain sebagainya.

Advan

Konsumen Advan juga tak sedikit yang mengira bahwa Advan adalah vendor ponsel  asal Cina. Meskipun vendor ini sebenarnya merupakan produsen yang bergerak di bidang elektronik / PC yang sudah lama berdiri yaitu sejak tahun 2000 dan bermarkaskan di Jakarta.

Pada awalnya kita mengenal Advan sebagai produsen perlengkapan eletronik dan laptop, namun kini Advan sudah merambah ke dunia bisnis smartphone dan ponsel.

advan

Namun untuk secara kualias Advan memiliki berbagai kelebihan dilihat dari faktor pengalaman dan masa berkiprahnya di insustri elektronik dan PC. Smartphone dan ponsel Advan banyak yang menawarkan spesifikasi tinggi dan handal namun untuk urusan harga Advan tetap mematok harga yang terjangkau dibandingkan vendor internasional seperti Asus dan Samsung.

Baca juga:  Pengertian, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan Dari Proses Rooting Smartphone Android

Namun untuk kalangan smartphone lokal, Advan tidak lebih murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan Mito dan Evercross, mengingat target pasar dari Advan adalah kalangan kelas menengah.

Mito Mobile

Vendor lokal asli Indonesia ini berdiri sejak tahun 2016. Sejak awal kemunculannya hingga untuk saat ini, Mito mengalami sebuah perkembangan yang sangat luar biasa. Tak hanya berinovasi dalam bentuk smartphone dan ponsel namun juga Tablet.

Mito pun selalu punya strategi pemasaran dan promosi yang menarik dengan tak segan-segan menggandeng artis-artis kelas atas seperti Ffgan dan Deddy Corbuzier. Buktinya, Mito mampu bersaing dengan vendor-vendor ternama lokal lainnya.

Mito Mobile

Pada tahun 2012 lalu Mito berhasil menembus jajaran tiga vendor lokal terbaik. Belum lama ini Mito dipercayai oleh Google sebagai salah satu vendor yang mengusung projek Android One bersama dua vendor lokal lainnya yaitu Evercoss dan Nexian.

Smartfren

Smartfren  juga merupakan vendor smartphone lokal yang juga merupakan vendor lokal papan atas. Smartfren yang menggandeng Huawei dan ZTE masuk dalam kategori smartphone yang patut diperhitungkan meskipun awalnya hanya fokus pada layanan komunikasi berbasis CDMA saja.

smartfren

Tak hanya sukses dengan layanan Kartu berbasis CDMA dan modemnya, Smartfren juga sukses dalam pemasaran gadget yang laku keras dipasaran smartphone tanah air. YProduk andalannya adalah Smartfren Andromax series.

Berbagai varian dari Andomax mampu menjadi smartphone yang banyak dicari oleh para konsumen, apalagi dukungan koneksi 4G LTE yang membuat Andromax Series semakin banyak diburu.

Nahh demikianlah beberapa vendor smartphone dan ponsel dari Indonesia yang disangka merk China. Salah satu smartphone yang benar-benar buatan China adalah Xiaomi dan OPPO yang memang bersaing di level atas.

Semoga ulasan mengenai smartphone buatan Indonesia yang dikita buatan China dapat menjawab pertanyaan kamu selama ini, sekian dan terima kasih.

Save

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Meizu E

Harga Meizu E Update Terbaru 2017

Harga Meizu E Update Terbaru 2017 – Meizu sudah menyiapkan perangkat terbarunya untuk smartphone kelas …