Saturday , December 16 2017

Snapseed, Aplikasi Editing Foto Mobile yang Support Format RAW

Snapseed menjadikan pekerjaan posting high-quality foto dari android menjadi lebih mudah. Snapseed, yang dimiliki oleh Google adalah aplikasi editing foto yang sangat populer di seluruh dunia. Update terakhir, Snapseed mampu memproses foto dengan format RAW bahkan hasil dari kamera DSLR. Snapseed mengolah RAW dengan menyimpannya sebagai DNG format. Google pertama kali memperkenalkan opsi untuk menyimpan dalam format RAW pada kamera android Lollipop pada tahun 2014.

Kini, fotografer mobile bisa mengcapture foto dengan kualitas gambar yang masih original. Snapseed, diharapkan bisa menjadi aplikasi pengolah foto tersebut dan mempertahankan kualitas gambar secara maksimal.

Snapseed merupakan salah satu aplikasi editing foto untuk smartphone yang sangat kaya fitur dan bisa digunakan secara gratis. Salah satu fitur yang sangat impresif yang dimiliki Snapseed adalah kemampuan mengolah RAW image. File RAW hasil jepretan kamera Android 5 akan disimpan dalam format DNG yang berukuran jauh lebih besar daripada file JPG. Dengan ukuran file yang jauh lebih besar, kamu akan mendapatkan kebebasan untuk mengolah image tersebut jauh lebih detail dari apa yang bisa kamu lakukan pada file JPG. Snapseed memberikan kemudahan untuk pengolahan RAW Image dengan fitur one-click auto editing yang sangat berguna dan memberikan hasil akhir yang menarik.

Baca juga:  Aplikasi-Aplikasi "Pemanggil" Hujan Paling Manjur di Android

Perbedaan mendasar antara RAW dan JPG adalah RAW merupakan bentuk file mentah hasil jepretan sensor kamera dan JPG merupakan hasil jepretan yang telah diolah oleh kamera. Dengan demikian, Snapseed bisa kamu gunakan untuk mengubah parameter pemotretan kita pada image dengan format RAW untuk kemudian menyimpannya dalam format lain, misalnya JPG.

Agar pengguna bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Snapseed juga menawarkan puluhan filter yang bisa kamu gunakan untuk mendukung olah foto pada android. Filter-filter tersebut akan memberikan efek menarik sesuai dengan karakter foto yang kamu olah. Selain filter, Snapseed juga menyediakan berbagai tools seperti Perspective Transform dan Spot Healing.

Fitur Perspective Transform merupakan tools yang sangat menarik. Kamu bisa mengubah perspective image dan Snapseed dengan cepat akan mengolah perintah yang kamu berikan dengan memberikan hasil yang maksimal termasuk menutup beberapa area kosong dengan warna sesuai background. Menarik bukan?

Download Snapseed for Android

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس