Friday , September 22 2017

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax Qi 4G LTE April 2017

Smartfren Andromax Qi

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax Qi 4G LTE Januari 2016 – Smartfren adalah salah satu smartphone buatan dalam negri yang sudah sangat terkenal,dan kali ini kita akan mengulas mengenai smartfren Andromax Qi 4G LTE yang memilki saudara yaitu Andromax Q. Keduanya memang serupa tapi tak sama karena memiliki perbedaan yang cukup kentara.

Meskipun masih menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang masih standard tanpa adanya perubahan tampilan di antar mukanya, Smartfren Andomax Qi ini tetap memiliki performa yang responsif dan cepat karena dimotori dengan processor berteknologi 64 Bit yang menjadikan kinerja smartphone ini sangat responsif pada saat menjalankan multitasking. Penasaran dengan review spesifikasi lengkapnya? Simak review spesifikasinya di bawah ini.

Smartfren Andromax Qi

Review Smartfren Andromax Qi

Smartfren Andromax Qi menawarkan fitur Dual SIM dengan dukungan 2 jaringan yang berbeda yakni CDMA dan GSM yang keduanya bisa aktif secara bersamaan, namun untuk mengakses jaringan internet 4G LTE hanya bisa dilakukan oleh sim card Smartfren yang dimasukkan di dalamnya. Sedangkan untuk jaringan GSMnya baru mendukung akses internet pada jaringan 2G Edge dan jaringan GPRS. Jaringan 4G LTE memiliki kemampuan berjalan dengan spektrum 2300Mhz yang artinya hanya kartu sim buatan Smartfren yang dapat mengaksesnya.

Dibekali bentangan layar seluas 4.5 inci yang mengadopsi panel layar berteknologi TFT yang jika dibandingkan dengan panel IPS memang kurang tajam. Smartfren Andromax Qi memiliki resolusi 480 x 854 pixels serta kerapatan layar hingga 218 ppi. Namun sayangnya pada bagian layarnya smartphone ini belum dilindungi dengan lapisan anti gores, jadi sangat wajar bila harga dari Smartfren Andomax Qi ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau dikarenakan Smartfren mengurangi dalam hal kualitas layarnya.

Smartfren Andromax Qi

Sementara untuk dapur pacunya smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang ditenagai processor Quad Core 1.2 Ghz dengan arisitektur 64 Bit, didukung pada bagian pengelolaan grafisnya yang menggunakan Adreno 306 serta dukungan RAM sebesar 1 GB yang akan menjadikan smartphone ini memiliki performa yang handal dan gahar di kelasnya.

Smartfren Andromax Qi dibekali memori internalnya yang berkapasitas 8 GB dan masih bisa ditambah dengan slot memori eksternal dengan microSD hingga 32 GB menjadikan kamu semakin leluasa dalam menyimpan berbagai file.

Di bagian sumber dayanya Smartfren Andomax Qi ini memiliki daya baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas sebesar 1900 mAh. Sangat disayangkan karena pihak Smartfren hanya membekali smartphone ini dengan kapasitas baterai yang kecil, padahal jika digunakan berselancar di internet dengan jaringan 4G pasti akan menyedot daya yang cukup banyak ditambah jika digunakan untuk bermain game. Maka supaya kebutuhan daya baterai tercukupi disarankan untuk membawa baterai cadangan atau membawa powerbank.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax B Berteknologi VoLTE Terbaru 2017
Smartfren Andromax Qi

Sedangkan pada bagaian fotografinya smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkapasitas 5 Megapixel dengan kemampuan merekam hingga resolusi HD 720p  serta lengkap dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki kapasitas lensa sebesar 2 Megapixel dengan fitur Fixed Focus yang akan menjadikan selfie kamu menjadi semakin mudah dan video call kamu menjadi lebih lancar.

Dengan tambahan fitur Dolby Digital Plus untuk meningkatkan kualitas keluaran suara yang dihasilkan speaker Andromax Qi agar terdengar lebih jernih serta nyaman di telinga.

Spesifikasi Smartfren Andromax Qi

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar TFT Capacitive touchscreen, 16M colors,WVGA 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, support microSD sampai 32 GB
OS Android OS, v5.0 Lollipop
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410,Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
RAM 1 GB (internal 8 GB)
GPU Adreno 306
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, FF (Fixed Focus), LED Flash
Kamera Depan 2 Megapixel, FF (Fixed Focus)
Baterai Li-Ion 1900 mAh

Kelebihan Dan Kekurangan Smartfren Andromax Qi

Kelebihan Smartfren Andromax Qi

  • Harga Smartfren Andromax Qi yang terjangkau
  • Didukung OS Android Lollipop
  • Mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps
  • Mengadopsi Processor Quad Core 64 Bit+ Ram 1GB
  • Support Dual Sim (CDMA-GSM)
  • Dilengkapi teknologi Dolby Digital Plus untuk menghasilkan kualitas suara terbaik
Smartfren Andromax Qi

Kekurangan Smartfren Andromax Qi

  • Kapasitas baterai kecil hanya berukuran 1900 mah
  • Jaringan LTE yang dipakainya hanya bisa digunakan pada kartu Smartfren
  • Kamera depannya belum dilengkapi LED Flash
  • Resolusi layar dan kerapatan pixelnya tergolong sangat kecil

Harga Smartfren Andromax Qi Update 2017

Harga Smartfren Andromax Qi baru: Rp. 1.299.000

Harga Smartfren Andromax Qi bekas:Rp.  ,-

Demikianlah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan review harga dari Smartfren Andomax Qi lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan diatsa bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari samrtphone lokal dengan harga yang terjangkau serta memiliki spesifikasi yang lumayan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.