Home / Featured / Syarat Adsense YouTube Makin Berat, Harus 10 Ribu Views Baru Bisa Monetisasi

Syarat Adsense YouTube Makin Berat, Harus 10 Ribu Views Baru Bisa Monetisasi

cara membuat blur pada youtube

Syarat Adsense YouTube Makin Berat, Harus 10 Ribu Views Baru Bisa Monetisasi – Bukan hal baru jika banyak orang mulai melirik untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube. Yap, YouTuber kini semakin menjamur seiring beberapa kisah sukses orang-orang yang lebih dulu berhasil memperoleh jutaan dolar dari YouTube. Berita buruknya, kini syarat untuk monetisasi video YouTube akan semakin diperketat.

Kamis lalu, tanggal 6 April 2017, Wakil Presiden manajemen produk YouTube Ariel Bardin membuat pernyataan bahwa syarat untuk video yang bisa dipasang iklan adalah video yang telah ditonton sebanyak 10 ribu kali. YouTube tampaknya mengeluarkan kebijakan baru terkait iklan adsense di layanan mereka untuk membatasi dan meningkatkan kualitas mereka.

Sah-sah saja memang jika YouTube mengeluarkan peraturan baru ini. Mengingat kini semakin banyak saja YouTuber yang pengen cepat tenar namun pada akhirnya kualitas video yang diunggah mengalami penurunan.

Aturan tersebut belum terlalu berdampak pada pengguna lama YouTube, sejauh ini pendapatan mereka belum berubah secara drastis. Hanya saja aturan tersebut langsung akan berlaku bagi para YouTuber baru yang baru saja membuat akun YouTube.

Semakin banyak YouTubers yang menggantungkan hidupnya pada YouTube maka semakin turun kualitas video yang ada pada YouTube. Hal inilah tampaknya yang menjadi perhatian lebih dari pihak YouTube agar tetap menjaga kualitas mereka. Seperti yang kita tahu banyak permasalahan yang terjadi yang dilakukan oleh kreator video, salah satunya adalah masalah Hak Cipta. Banyak YouTubers yang dengan sengaja melakukan upload ulang video yang pastinya kurang disukai oleh pihak YouTube.

Baca juga:  Tips Cara Tonton Video Youtube Tanpa Harus Online

Adapun beberapa tips singkat dari kami yang bisa kamu praktekkan untuk tetap eksis di YouTube dengan mendapatkan penonton dengan jumlah yang terus meningkat.

  1. Unggah video hasil karyamu sendiri. Dengan mengunggah video hasil karya sendiri maka sudah dipastikan kamu tidak akan melanggar hak cipta.
  2. Buat konsep video yang unik. Konsep yang unik dan belum ada di YouTube tentu bisa menjadi booster bagi channel YouTube kamu. Contoh terbaru adalah kepolosan Dimas dan Mbak Ruroh yang nyatanya mendapatkan banyak perhatian dari netizen. Kamu tentu bisa memilih dari banyak konsep video yang ada untuk membuat konsep baru. Amati, tiru, modifikasi.
  3. Konsisten. Hal yang paling susah untuk membuat konten unik dan karya sendiri adalah konsistensi. membuat video sendiri tentu memakan banyak waktu dan tentu saja mengganggu aktivitasmu. Sebaliknya, kesibukanmu akan dengan sendirinya membuat inkonsistensi bagi kamu untuk berkarya. Maka, fokuslah pada satu titik dimana kamu bisa konsisten menghasilkan video.

Masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan untuk terus meningkatkan rating channel kamu. Dengan begitu, rasanya 10 ribu views bukanlah hal yang sulit untuk dilewati. Tetap semangat, gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop atau PC

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau PC

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau PC- ¬†beberapa waktu yang lalu WhatsApp telah merilis …