Tips Cara Tonton Video Youtube Tanpa Harus Online

youtube-offline-taLive Streaming YouTube Kini Bisa Lewat Smartphonenpa-kuota
Live Streaming YouTube Kini Bisa Lewat Smartphone

Tips Cara Tonton Video Youtube Tanpa Harus Online – Saat ini, dimana kemajuan teknologi tak lagi terbendung, siapa sih yang tak tahu Youtube? Youtube yang merupakan sebuah situs dimana kamu bisa melihat dan memutar video dari seluruh dunia tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun atau tidak membayar alias gratiss tiss.

Tak sedikit orang yang menjadi terkenal dan menjadi bintang karena Youtube. Tak cuma bisa mengangkat sebuah nama saja namun Youtube juga bisa menjadi sebuah ladang uang, bagi mereka yang memiliki konten yang menarik dan memiliki edukasi menghibur penonton lewat karyanya. Namun bagi kamu penikmat Youtube pasti tau mengenai pentingnya sebuah koneksi internet yang stabil untuk menonton video di YouTube.

Cara Tonton Video Youtube Tanpa Harus Online

Cara Tonton Video Youtube Secara Offline

Jika kamu memutar sebuah video Youtube melalui smartphone kamu, tentu akan sangat banyak menguras kuota data internet kamu. Jika penggunaan kuota boros maka secara otomatis kamu juga akan merogoh kocek yang dalam. Artinya, untuk setiap melihat video Youtube, kamu harus menyisihkan uang untuk membeli kuota internet yang berlebih.

Tapi jangan khawatir karena sebenarnya ada cara untuk menonton video di Youtube secara Offline, bagaimanakah caranya?  Yukk simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui cara menonton Youtube secara Offline.

Cara Tonton Video Youtube Tanpa Harus Online
Tonton Video Youtube Tanpa Harus Online

Istilah buffering video youtube sudah tak lagi jadi hal ditemui terutama bagi kamu yang mempunyai sebuah  smartphone. Kita cukup klik beberapa kali saja, dan kamu  tinggal duduk manis dan menyeruput kopi sambil melihat video dari Youtube yang akan diputar.

Permasalahannya adalah, untuk setiap video yang terbuka dari Youtube pasti akan membutuhkan kuota data internet  yang tidak sedikit tentunya. Untuk membuka video berdurasi 3 menitan saja kamu harus rela kehilangan kuota kamu hingga puluhan Megabites tergantung kualitas video yang sedang kamu putar tentunya. Lalu bagaimanakah bila kamu tidak sedang terhubung dengan internet dan menginginkan melihat sebuah video Youtube secara offine di smartphone kamu?

Baca juga:  Cara Memainkan Video Youtube Berulang (Looping) pada Satu Video

Lantas bisakah kita melihat video dari Youtube secara offline?  Hmm tentu saja bisa dongs, dengan cara yang mudah dan gampang pastinya. Karena pada dasarnya Youtube telah menyediakan fasilitas untuk menonton sebuah video tanpa harus online pada beberapa perangkat smartphone dan tablet . Gampang saja caranya kamu tinggal mengikuti setiap arahan petunjuk pengaturan yang diberikan oleh Youtube.

 Cara untuk menonton video dari Youtube secara offline adalah dengan mendownload aplikasi Youtube kemudian setelah selesai diunduh, silahkan install aplikasi Youtube ini pada smartphone kamu. Setelah itu buka aplikasi Youtube cari dan lihat video dari Youtube yang ingin kamu tonton.

Langkah selanjutnya, setelah kamu membuka video dari Youtube yang ingin kamu tonton, kemudian klik tombol add video offline atau klik download yang terletak pada bagian atas tombol subscribe.

Pilih ukuran resolusi yang kamu inginkan kemudian masukkan kedalam daftar add to offline. Dan secara otomatis video tersebut bisa kamu lihat dan putar tanpa harus mengaktifkan paket data atau online. Gimana? Mudah kan caranya? Kamu hanya memerlukan beberapa menit saja untuk melakukan langkah yang bermanfaat ini.

Nahh demikianlah sedikit tips mengenai cara mudah untuk menonton sebuah video dari youtube tanpa harus online. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini, ya!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah menggunakan Aplikasi Faceapp

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi FaceApp Android

Cara Mudah menggunakan Aplikasi Faceapp  – Untuk para pengguna smartphone android pastinya sudah tak asing …