Home / Social Media / Trik Membuat Link Akun Facebook ke Twitter dan Sebaliknya
fb to twitter easy

Trik Membuat Link Akun Facebook ke Twitter dan Sebaliknya

Ini adalah trik lama, tetapi semoga masih bermanfaat. Facebook dan Twitter adalah sosial media yang sangat terkenal saat ini. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan namun ketika dua social media tersebut bisa dijalankan bersamaan, hasilnya ternyata di luar dugaan. Facebook merupakan media sosial dengan pengguna terbanyak sedangkan kita bisa memanfaatkan kekuatan search engine hashtag dan trending topic twitter yang mampu menarik banyak user.

Ketika kita mengelola dua akun baik twitter maupun facebook dan kita ingin posting yang sama pada kedua akun tersebut pasti kita membutuhkan waktu yang lebih lama. Pasti kita akan mencari cara untuk memposting keduanya dengan cara yang lebih cepat, cukup dengan satu klik maka post tersebut sudah muncul di kedua akun. Bagaimana cara untuk menghubungkan antara twitter dan Facebook?

Ada dua metode yang bisa kita gunakan yaitu mengkoneksikan Facebook ke Twitter atau dari Twiiter ke Facebook. Mari kita ikuti langkah-langkahnya satu per satu.

Cara Mengkoneksikan Facebook ke Twitter

Menghubungkan Facebook ke Twitter berarti kita akan secara otomatis membuat twit ketika kita memposting status pada Facebook. Untuk membuatnya kamu wajib masuk ke akun Facebook dan juga akun Twitter yang akan digunakan.

Langkah pertama: Buka alamat URL http://www.facebook.com/twitter kemudian klik tombol Link My Profile to Twitter. Kamu akan meemukan daftar Pages Facebook yang kamu kelola.

fb to twitter
Klik Link My Profile to Twitter

Langkah kedua: Pilih salah satu baik akun facebook atau pages yang kamu miliki untuk dikoneksikan ke Twitter. Klik tombol Link to Twitter pada akun tersebut untuk membuat link ke akun Twitter.

Langkah ketiga: Twitter akan menampilkan halaman otorisasi bahwa Facebook akan menggunakan akun twitter kamu. Klik pada tombol Authorize untuk mengizinkan Facebook menggunakan akun tersebut.

Baca juga:  Sharing File Dropbox Lebih Mudah Dengan Facebook Messenger

Selesai, kini kamu telah menghubungkan antara Facebook ke Twitter. Untuk mencobanya, kamu bisa memposting status di Facebook dan melihatnya pada profile twitter yang kamu miliki. Status Facebook kamu akan mulai muncul di timeline Twitter.

Cara Mengkoneksikan Twitter ke Facebook

Berkebalikan dengan cara di atas, cara berikut ini digunakan untuk memposting status di Facebook secara otomatis ketika kita membuat twit. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut ini:

Langkah pertama: Masuk ke Twitter dengan akun yang akan kamu koneksikan dengan Facebook.

Langkah kedua: Buka pengaturan twitter kemudian klik menu Application.

Langkah ketiga: Klik Connect to Facebook. Jika kamu belum login ke facebook maka kamu akan diminta memasukkan username dan password Facebook namun jika kamu sudah login, Facebook akan memberikan konfirmasi apakah kamu yakin akan mengkoneksikan Twitter ke Facebook. Klik Ok untuk melanjutkan.

Langkah keempat: Facebook kembali akan memberikan prompt untuk pengaturan privacy dari tweet yang kita sambungkan ke Facebook. Secara default akan diatur tweet tersebut dapat dilihat oleh teman facebook. Klik Ok.

Selesai, kini semua tweet dan retweet dari akun twitter akan muncul pada dinding Facebookmu. Jika kamu ingin menghentikan link tersebut cukup masuk ke pengaturan dan klik disconnect agar fungsi tersebut menjadi non-aktif.

Ilustrasi: alyssakate13.wordpress.com

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …