Monday , December 18 2017

Twitter hapus batasan 140 karakter per tweet?

Sudah berapa lama kamu menggunakan twitter? Apakah menurut kamu batasan 140 karakter membuatmu terkekang dan membuat kreativitasmu terbatas? Apakah pemikiran yang luas sulit untuk dikemas dalam 140 karakter saja? Atau, kamu terlalu cerewet sehingga 140 karakter terasa sangat sedikit?

Ada kabar gembira bagi kamu yang menjawab “ya” dari paragraf pertama di atas. Baru-baru ini berhembus kabar bahwa Twitter akan meluncurkan layanan baru yang memungkinkan kamu membuat tweet dengan jumlah karakter lebih banyak dari 140 karakter. Ya, Twitter akan menghapuskan batasan 140 karakter per tweet yang selama ini digunakan twitter.

Belum jelas kapan dan seperti apa fitur baru ini diluncurkan, namun kenyataan yang membuat twitter kehilangan sejumlah penggunanya meyakinkan bahwa harus ada sesuatu yang baru untuk dimunculkan. Fitur baru bisa jadi akan membuat pengguna yang ‘khilaf’ meninggalkan twitter akan kembali menggunakan twitter.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Twiiter terkait rencana mengeluarkan produk baru, tetapi beberapa sumber terdekat perusahaan melaporkan berita pembaharuan produk dari Twitter. Walaupun batas karakter per tweet telah menjadi ciri khas sejak pertama kali twitter diluncurkan pada tahun 2006, namun nampaknya harus segera diubah pada era sekarang ini. Pejabat CEO Jack Dorsey kini telah kembali menjadi ‘kepala’ Twitter untuk mencari konsep baru untuk menggairahkan kembali konsep asli yang digunakan twitter.

Baca juga:  Twitter Mulai Jajal Twit 280 Karakter

Perdebatan mengenai batas karakter per tweet telah menjadi perbincangan orang-orang dalam beberapa bulan terakhir. Sumber dari dalam mengatakan kepada media bahwa orang-orang sudah sangat memahami tentang apa itu Twitter dan telah membuat Twitter berkembang sejauh ini, namun perusahaan terus mencari cara untuk meningkatkan jumlah pengguna twitter seperti hal-nya Pinterest dan Instagram yang popularitasnya meroket dengan cepat. Twitter, menurutnya akan menggunakan strategi mengubah batasan tweet untuk menarik kembali user yang meninggalkan twitter.

Pastinya, belum ada keputusan resmi untuk mulai mengubah batasan karakter per tweet ini, seperti hal-nya saat ini kita masih menggunakan versi lama Twitter yang hanya cukup untuk 140 karakter saja. Namun, kemungkinan perubahan tentu masih terbuka, mengingat perdebatan tentang batasan karakter ini menjadi viral akhir-akhir ini. Bagaimana menurutmu? Cukup dengan 140 karakter atau kamu meminta lebih dari Twitter?

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس