Tuesday , November 21 2017

WhatsApp Down, Pelajaran Apa Yang Bisa Diambil?

Breaking! Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

WhatsApp Down, Pelajaran Apa Yang Bisa Diambil? – Hari ini pencarian mengenai masalah yang terjadi pada WhatsApp melonjak tajam. Apa yang sebenarnya terjadi?

Ya, siang ini banyak pengguna WhatsApp yang kebingungan karena terjadi banyak masalah pada aplikasi WhatsApp mereka. Sebagai contoh beberapa permasalahan pesan tidak terkirim, pesan gambar atau video yang hanya berputar-putar hingga panggilan suara dan video call yang tak bisa dilakukan.

Umumnya mereka khawatir terjadi masalah pada aplikasi WhatsApp mereka, dan berusaha mencari-cari jalan keluar seperti hapus cache hingga install ulang WhatsApp.

Tak sedikit pula yang beranggapan operator seluler mereka yang error. Tapi, apa sih yang sebenarnya terjadi pada WhatsApp kita?

WhatsApp Down dan Pelajaran Yang Bisa Diambil

Faktanya adalah smartphone yang kita gunakan dalam keadaan yang baik-baik saja. Tak ada masalah pada aplikasi maupun koneksi internet. Jadi, masalah terjadi pada server WhatsApp, yang bisa dikatakan Down.

Lalu apa efek dari down-nya server WhatsApp tersebut? Akibatnya tentu saja server tidak mampu melayani permintaan atau request dari para pengguna WhatsApp yang menyebabkan pesan tidak terkirim dan juga permasalahan lainnya seperti yang sudah disebutkan di atas. Untungnya hal ini tidak berjalan lama dan WhatsApp bisa segera berjalan normal kembali.

Apakah hanya di Indonesia saja WhatsApp tidak bisa digunakan? Tentu saja tidak, hampir seluruh pengguna di dunia mengalami masalah yang sama, contohnya beberapa pengguna di India, Malaysia dan negara lain juga mengeluhkan masalah server down dari WhatsApp ini. Hanya saja memang di Indonesia kejadian ini bertepatan dengan jam produktif sehingga banyak netizen yang langsung men-trending-kan WhatsApp down.

Baca juga:  Tiongkok Larang Mengirim Gambar dan Video Lewat WhatsApp

Pelajaran apa sih yang bisa diambil dari WhatsApp down hari ini? Yang jelas kita jadi tahu dong bahwa secanggih-canggihnya teknologi pasti masih ada celah di dalamnya. Buatan manusia memang tidak akan sempurna, secanggih apapun itu. Tentu membuat kita tersadar bahwa manusia seperti kita ini hanyalah makhluk kecil.

Yang kedua, membuat kita sadar bahwa fitur basic lain pada smartphone seperti telefon dan SMS masih-lah berguna. Meskipun banyak aplikasi messenger lain yang bisa digunakan, namun tak menutup kemungkinan server dari aplikasi-aplikasi lain tersebut juga mengalami down, atau bahkan aplikasi chat yang kamu gunakan dibloklir pemerintah seperti yang terjadi di China.

Yang terakhir, meskipun WhatsApp sempat down dan tidak bisa digunakan rasanya pengguna setia WhatsApp tak akan berpaling ke aplikasi lain. Hal ini karena pengguna sudah terlalu nyaman dengan performa WhatsApp sejauh ini jadi kesalahan-kesalahan kecil ini akan mudah termaafkan dan pesona WhatsApp ini tak akan pudar. Halaah..

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس