Thursday , September 21 2017

WhatsApp Tablet, Cara Mudah Instal WhatsApp Pada Tablet Android

WhatsApp Tablet, Cara Mudah Instal WhatsApp Pada Tablet Android

Instal WhatsApp Tablet – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang sedang populer saat ini. Hampir semua pemilik smartphone menginstal aplikasi WhatsApp pada ponsel mereka. Memang aplikasi satu ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah sangat user friendly, aplikasinya ringan dan bisa diandalkan pada jaringan yang minim sekalipun. Bahkan sekarang ini banyak pengguna Tablet yang mencari WhatsApp Tablet alias ingin menginstal aplikasi WhatsApp di tablet mereka.

Akan tetapi banyak yang masih belum tahu cara Instal WhatsApp Tablet. Sebetulnya hal ini sangat wajar, karena memang secara default, saat ini WhatsApp belum kompatibel dengan Tablet.  Artinya secara resmi aplikasi whatsapp hanya dapat di instal langsung dari Play Store melalui Smartphone Android. Jadi bagi kamu pengguna Tablet, kamu tidak bisa instal aplikasi WhatsApp pada Tablet melalui situs resmi Google Play Store.

Kabar gembira buat kamu pengguna Tablet. Karena untungnya ada trik dari tim lemoot tentang cara mudah instal Whatsapp pada tablet android. Sehingga setelah melakukan trik ini kamu bisa menikmati aplikasi WhatsApp Tablet. Dengan Trik ini kamu dapat instal aplikasi WhatsApp pada tablet dengan mudah dan yang jelas tidak perlu melakukan root. Sangat mudah dan aman bukan?

Catatan : Cara ini akan membuat account Whatsapp baru. Jika kamu ingin memindahkan akun WhatsApp dari ponsel atau Smartphone ke Tablet, kamu bisa ikuti caranya diuraikan setelah tutorial utama.

Persyaratan

Kamu memerlukan nomor telepon baru untuk membuat account WhatsApp baru pada Tablet kamu. Kamu bisa juga menggunakan nomor lama asalkan nomor tersebut belum pernah terdaftar di WhatsApp. Jika nomor kamu sudah terdaftar di WhatsApp, kamu harus membeli kartu SIM baru untuk mendapatkan nomor baru.

Kartu Sim Install WhatsApp Tablet,WhatsApp Tablet, Cara Mudah Instal WhatsApp Pada Tablet Android

Cara Instal WhatsApp Pada Tablet Android

  1. Download WhatsApp apk terbaru dari situs resmi Whatsapp melalui tablet. Agar kamu tidak diarahkan ke Google Play Store, gunakan Chrome atau Firefox sebagai browser kamu dan kemudian meminta situs Desktop di menu.
  2. Kemudian klik pada Android download dan file APK akan didownload ke tablet kamu. Atau kamu bisa download dari PC  kemudian mentransfernya ke Tablet melalui USB, email atau aplikasi file transfer. Jika kamu kesulitan menemukan link download WhatsApp Apk, kamu bisa download melalui link berikut iniWhatsAapp Apk for TabletWhatsApp Download,WhatsApp Tablet, Cara Mudah Instal WhatsApp Pada Tablet Android
  3.  Pastikan Tablet kamu dapat menginstal dari sumber yang tidak dikenal. Untuk memastikan, pergi ke Settings > Security > Unknown Sources pada tablet kamu tercentang. Hal ini akan memungkinkan app yang tidak didownload langsung dari Google Play bisa diinstal di perangkat kamu. (Ketika selesai instal WhatsApp pada Tablet, jangan lupa hapus centang Unknown sources kembali)
  4. Instal Apk WhatsApp yang telah kamu download tadi.
  5. Setelah selesai instal, jalankan aplikasi dan ikuti petunjuk yang ada. Ketika aplikasi meminta nomor telepon untuk authorize aplikasi, masukkan nomor baru yang telah kamu beli. Jangan lupa aktifkan nomor tersebut karena kamu akan menerima pesan teks berupa kode verifikasi untuk menggunakan authorize aplikasi pertama kali. Verify WhatsApp Tablet
  6. Setelah authorized selesai, atur akun WhatsApp kamu seperti biasa.
  7. Wow! WhatsApp Tablet kamu siap di gunakan!
Baca juga:  Cara Menggunakan Whatsapp di PC menggunakan AirDroid

Bagaimana Cara Memindahkan WhatsaApp dari Ponsel/Smartphone ke Tablet?

Cara di atas akan menginstal WhatsApp di tablet kamu dengan membuat akun WhatsApp baru. Jika kamu hanya ingin memindahkan WhatsApp dari perangkat smartphone ke Tablet, kamu cukup ikuti langkah-langkah yang sama di atas. Ketika kamu sampai ke langkah 5, masukkan nomor telepon lama yang sudah terdaftar di WhatsApp kamu saat ini.

Otentikasi akan mengikuti langkah yang sama, tetapi akun WhatsApp kamu akan ditransfer ke Tablet sehingga akun kamu yang di Smartphone tidak lagi aktif. Kemudian kamu bisa transfer chat history Whatsapp yang sebelumnya ada di ponsel ke Tablet kamu.

Itulah tadi WhatsApp Tablet cara instal whatsApp pada tablet dengan mudah dan tanpa root. Jika kamu ada komentar, pertanyaan atau kesulitan tentang cara di atas, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati WhatApp pada tablet!

gambar : static.guim.co.uk

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.