Friday , September 22 2017

Xiaomi Redmi 5 Prime Bermaterial Metal Update Terbaru 2017

Xiaomi Redmi 5 Prime

Xiaomi Redmi 5 Prime Bermaterial Metal Update Terbaru 2017 – Vendor smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi nampaknya ingin kembali memberi gebrakan lewat smartphonenya Xiaomi Redmi 5 series yang salah satunya adalah Xiaomi Redmi 5 Prime yang memiliki spesifikasi yang tidak signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Xiaomi Redmi 4 Prime dan perbedaanya terletak pada kapasitas RAM dan sistem operasi yang digunakan.

Xiaomi Redmi 5 Prime hadir dengan berbekal bentangan layar seluas 5.2 inchi dengan resolusi FullHD, sebesar 1080 x 1920 pixel. Untuk jenis layarnya smartphone ini mengandalkan jenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16jt warna dan smartphone ini juga sudah didukung dengan  pelindung layar Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layarnya dari berbagai goresan dan gesekan yang tak kamu inginkan.

Xiaomi Redmi 5 Prime
Xiaomi Redmi 5 Prime

Sedangkan untuk dapur pacunya Xiaomi Redmi 5 Prime ini dibekali dengan Chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan prosessor Quad Core. Pada bagian pengolahan grafisnya terdapat GPU Adreno 506 yang akan menghadirkan tampilan layar yang tajam dan jernih. Untuk sistem operasinya smartphone ini menggunakan sistem operasi Android v7.0 Nougat dengan dukungan RAM berkapasitas 4 GB yang akan memperlancar setiap kegiatan multitasking kamu.

Pada penyimpanannya Xiaomi Redmi 5 Prime ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadi kamu dan jika dengan memori internalnya kamu masih merasa kurang maka kamu bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Xiaomi Redmi 5 Prime
Xiaomi Redmi 5 Prime

Berlanjut ke sektor fotografinya Xiaomi Redmi 5 Prime ini dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni, pada kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas 13 Megapixel yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Phase Detection Autofocus dan Dual-LED Flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 5 Megapixel yang sudah bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie, video chat, dan video call kamu menjadi lebih menyenangkan. Tapi sayangnya belum dilengkapi dengan LED Flash pada kamera depannya yang akan sangat membantu ketika di spot yang minim cahaya / gelap.

Kemudian untuk konektivitas dan jaringannya Xiaomi Redmi 5 Prime ini hadir dengan berbekal Dual SIM  dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada smartphone ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, dan juga media untuk transfer data yakni Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

Xiaomi Redmi 5 Prime
Xiaomi Redmi 5 Prime

Tak ketinggalan smartphone ini juga turut dibekali dengan berbagai sensor seperti sensor Proximity, Accelerometer , Ambient Light, Gyro dan Fingerprint yang akan menjadikan performa smartphone ini semakin lengkap dan pada daya tahannya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4100 mAh yang sudah dilengkapi dengan fast charging untuk mempercepat proses pengisian. Penasaran dengan daftar spesifikasi lengkapnya? Simak daftar spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Prime

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar IPS LCD Capacitive 5.2 inci  , 1080 x 1920 Pixel
Memori Internal 64 GB, support microSD sampai 256 GB
OS Android v7.0 Nougat
Processor Snapdragon 625,Quad Core
RAM 4 GB
GPU Adreno 506
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 13 MP , Phase Detection Autofocus , Dual-LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li lon 4100 mAh , Fast Charging

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Prime

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Prime :

⦁Resolusi yang dibawanya terbilang luas dan lebih nyaman saat digunakan dengan luas 5.2 Inchi.
⦁Mampu memberikan kualitas dari setiap kontras warna yang dihasilkan sedetil mungkin karena dasarnya mendukung panel IPS LCD.
⦁Karena bahan utamanya Metal, alhasil kesan pertama yang dilihat dari ponsel yang satu ini yaitu desain mewah dan berkelas.
⦁Sudah dilindungi pelindung layar Gorilla Glass 4.
⦁Dari segi keamanan sangat mumpuni arena sudah didukung dengan fitur fingerprint sensor.
⦁Dukungan DualSIM card semakin memudahkan pengguna untuk terus berkomunikasi, bahkan semakin dipermudah dengan konekifitas 4G LTE.
⦁Tampilan antar muka yang lebih up to date karena dalam kemasannya nanti bakal mengadopsi OS terbaru v7.0 Nougat.
⦁Semakin dimanjakan dengan performa yang handal yaitu dengan prosessor besutan Qualcomm dengan snapdragon 625.
⦁Akses penuh untuk kamu yang memiliki hoby Game ataupun multitasking karena dijamin bakal lancar, pasalnya perangkat ini hadir dengan RAM 4 GB.
⦁Penyimpanan yang sangat luas dengan kapasitas 64 GB dan bahkan juga sudah mendukung slot MicroSD upto 256 GB.
⦁Kamera utama memiliki kemampuan yang begitu tinggi yaitu dengan resolusi 13 MP +PDAF & Dual-LED Flash.
⦁Kamera depan beresolusi 5 MP.
⦁Batterai berkapasitas 4100 mAh lengkap dengan fitur Fast Charging

Xiaomi Redmi 5 Prime
Xiaomi Redmi 5 Prime

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Prime :

⦁Nampaknya slot buat SIMcard yang ditawarkan bersifat Hybrid ( Bisa DualSIM Card namun harus mengorbankan slot MicroSD atau singleSIM dengan satu MicroSD ).
⦁Kamera depan kurang mampu mengoptimalkan hasil selfie terutama ditempat minim cahaya karena tidak mendukung flash.

Harga Xiaomi Redmi 5 Prime Update Terbaru 2017

Harga Xiaomi Redmi 5 Prime Baru : 2,5 jutaan  ,-

Harga Xiaomi Redmi 5 Prime Bekas : Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga dari Xiaomi Redmi 5 Prime lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni maka Xiaomi Redmi 5 Prime bisa menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.