Home / Featured / 10 Online Video Editor Yang Wajib Kamu Tahu!

10 Online Video Editor Yang Wajib Kamu Tahu!

10 online video editor

Jika sebelumnya kita telah membahas 10 foto editor online terbaik, maka tidak ada salahnya kita juga mengetahui editor video online. Mengapa begitu? Karena pekerjaan yang tidak terduga akan selalu ada dan salah satunya adalah jika kamu terpaksa harus mengolah video sedangkan kamu sedang menggunakan laptop teman atau komputer publik.

Maka dari itulah kita tetap wajib mengetahui video editor apa saja yang dapat kita gunakan dengan mudah.

Wevideo

Wevideo memungkinkan kita untuk mengolah dan membuat video dengan langkah yang sangat mudah. Aplikasi yang berbasis cloud ini memberikan kemudahan kita untuk mengontrol bagian-bagian video seperti transisi, timelapse, slow motion, efek dan sebagainya.

10 online video editor

Magisto

Magisto adalah tools yang sangat super keren yang dapat membantu kita untuk membuat “videomu” hanya dalam beberapa langkah saja. Langkah pertama adalah upload videomu kemudian kamu dapat memilih salah satu style yang disediakan Magisto dan selanjutnya memilih soundtrack yang tepat untuk videomu. Terakhir, beri judul video dan video kamu siap didownload atau dibagikan melalui media sosial.

magisto

Coub

Coub adalah alat untuk membuat looping video yang sangat baik dan mudah. Kamu bisa mengambil hingga 10 video dari YouTube atau sumber lainnya kemudian me-remixnya menjadi satu dengan menambahkan sound yang menarik untuk menjadikan video lebih menawan.

coub

Video toolbox

Meskipun website yang digunakan Video toolbox sangat sederhana, akan tetapi disini terdapat banyak fitur yang mungkin kamu butuhkan untuk editing video. Fitur-fitur dasar seperti convert, split video, extract video, menambahkan subtitle, menambahkan sound, crop video, menambahkan watermark hingga menggabungkan dua atau lebih video bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

Video Cutter

Jika kamu menginginkan video yang sempurna namun dengan proses editing yang cepat dan mudah? Online video Cutter adalah solusinya. Website ini memungkinkan kamu untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan pada video dengan mudah. Yang menarik, Video Cutter ini mendukung hampir semua format video! Sangat layak direkomendasikan bukan?

FileLab

FileLab adalah video editor yang bisa kamu gunakan untuk membuat sendiri film dari kombinasi foto, video dan musik. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur dasar seperti split, rotasi dan banyak fitur lain untuk mengatur video yang akan kita buat. Kita juga bisa mempercantik video dengan menambahkan beberapa efek yang menarik, overlay atau menambahkan teks.

Baca juga:  5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Terbaru

filelab video editor

Animoto

Animoto adalah aplikasi online yang bisa dipakai untuk membuat video presentasi yang sangat baik. Kamu hanya perlu menjalankan sedikit langkah untuk melakukannya yaitu memilih template yang kamu sukai, menambahkan logo, foto dan video dan musik sebagai backsound video serta teks. Langkah terakhir adalah memproses video untuk kemudian didownload.

IMGUR Video to GIF

Aplikasi ini merupakan aplikasi sederhana untuk mengubah format video menjadi format GIF. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Kamu cukup mempaste alamat video sebagai source dan kemudian arahkan slider untuk mengambil bagian video yang kamu sukai. Kamu dapat memilih output berupa image GIF dengan durasi maksimal 15 detik.

Loopster

Loopster adalah online video editor dengan interface yang mudah digunakan dan memiliki lebih dari 600 sound effect yang bisa kamu masukkan ke dalam video secara bebas.

loopster

Wirewax

Wirewax merupakan salah satu editor video secara online yang cukup baik untuk membuat video interaktif. Kamu bisa menambahkan penanda apapun pada video, teks, gambar atau juga tombol untuk mendeskripsikan video atau membuat link ke halaman lain.

YouTube Editor

Salah satu tools untuk mengedit video secara online adalah YouTube Editor. Tools ini bisa kita gunakan untuk mengolah video yang akan kita publish di YouTube. Kita bisa mengatur kecerahan, menambahkan blur, membuat slowmotion dan juga timelapse. Kira juga bisa menambahkan filter, teks, transisi dan juga audio.

Kamu dapat mempelajarinya lebih lanjut pada artikel cara menambahkan blur pada video YouTube.

Itu tadi adalah 10 online video editor yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk editing video secara cepat dan mudah. Jika kamu mengetahui tools lain yang bisa digunakan dan lebih baik, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Smartfren Andromax E2 c

Smartfren Andromax E2 Spesifikasi Menawan 4G LTE Harga Di Bawah 1 Juta

Smartfren Andromax E2 Spesifikasi Menawan 4G LTE Harga Di Bawah 1 Juta – Smartphone 4G …