Sunday , December 17 2017

3 Ponsel Android Dengan Kamera Terbaik Februari 2016

Apakah kamu masih mencari smartphone dengan kamera terbaik? Saat ini memang kebutuhan untuk menggunakan smartphone memang cukup tinggi, namun penting untuk mempertimbangkan kualitas kamera pada smartphone yang akan kamu beli. Jika kamu memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang rendah, tentu akan berakibat buruk ketika kamu ingin melakukan sharing foto pada media sosial. Bahkan beberapa smartphone kini memiliki kamera depan yang sudah tidak tertinggal jauh dengan kamera utama. Sebagai contoh, kamera depan dengan kemampuan 13MP tentu akan lebih menguntungkan untuk melakukan aktivitas selfie.

Smartphone kini telah mengubah dunia fotografi dan kita dapat mengambil foto dengan kualitas terbaik tanpa menggunakan kamera. Smartphone kini memang sudah sangat baik untuk urusan fotografi, dan berikut ini adalah beberapa kamera yang memiliki kamera terbaik setidaknya hingga awal Februari 2016 ini.

Samsung Galaxy S6 Edge

samsung s6 edge
Samsung Galaxy S6 Edge via samsung.com

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Samsung Galaxy S6 Edge adalah ponsel terbaik yang dimiliki Samsung. Harga yang dibandrol memang sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki kamera depan yang mampu memotret dengan kekuatan 5MP dan lensa wide. Dengan tambahan fitur beauty mode akan membuat hasil selfie yang sempurna. Kamu tidak akan melewatkan satu momen pun tanpa foto yang maksimal.

Selain itu, Galaxy S6 Edge juga memiliki fitur HDR yang akan memberikan hasil foto dengan pencahayaan yang luar biasa detail. HDR yang dibuat dengan kombinasi high dan low exposure akan membuat sebuah foto dengan efek hampir sama dengan apa yang kita lihat dengan mata telanjang.

Samsung Galaxy S6 Edge adalah salah satu smartphone dengan kamera original terbaik. Spesifikasi kamera yang dimiliki adalah kamera utama sebesar 16MP dengan resolusi maksimal 2988×5312 pixel. Selain itu, beberapa fitur yang dimiliki seperti Optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, Auto HDR, Panotama dan memiliki kamera depan sebesar 5MP dengan 1440p @30fps, dual video call dengan kualitas video hingga [email protected] lebih dari cukup untuk membuat video HD.

Sebagai vendor yang cukup populer, kualitas kamera Samsung ini sangat terjaga meskipun dalam waktu pemakaian yang lama.

Apple iPhone 6 Plus

iphone 6 plus
iPhone 6 plus

Apple iPhone 6 Plus merupakan ponsel high-class dengan layar wide-screen. Smartphone yang satu ini adalah smartphone layar lebar pertama yang dirilis Apple. Apple iPhone 6 plus sangat superior pada resolusi layar dengan kerapatan warna yang jauh lebih tinggi hingga 401 ppi. Selain itu, iPhone 6 plus juga sudah support dengan jaringan internet cepat 4G.

Baca juga:  Daftar Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia Tahun 2017

iPhone 6 plus menanamkan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan sebesar 1,2 MP. Dengan kemampuan menangkap foto dengan resolusi maksimal 3264×2448 pixel, iPhone 6 plus tetap menjadi salah satu smartphone dengan kualitas terbaik. Fitur tambahan seperti Optical image stabilization, autofocus, Dual LED flash, 1/3″ sensor size Apple iPhone mampu merekam video hingga 1080p @60fps dan [email protected] Meskipun terbilang cukup kecil dibandingkan smartphone lain, Apple tetaplah Apple yang selalu menjaga kualitas produknya.

Fitur lain yang bisa kamu dapatkan adalah kamu bisa membuat slow motion video dengan framerate 240fps.

Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3
Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3 memiliki kamera sebesar 20,7 MP yang mampu merekam 4K video, yang membuatnya sebagai kamera dengan resolusi terbesar pada smartphone. Ada beberapa smartphone lain yang bisa merekam video 4K namun mereka hanya menggunakan kamera 16MP dan 13MP. Untuk mendapatkan hasil video 4K terbaik, kamu juga wajib menggunakan microSD card yang tepat dan cepat.

Z3 adalah produk pertama Sony yang support ISO 12800 sehingga mampu menyediakan level pencahayaan tertinggi pada kamera smartphone. Dan yang lebih menarik, kamu bisa mengaktifkan mode Manual pada saat menggunakan kamera Z3. Contohnya, kamu bisa mengatur ISO dan intensitas HDR.

Sony Xperia Z3 ini juga memiliki beberapa effect yang mendukung komposisi warna pada foto yang kamu ambil sesuai dengan kondisi dan situasi pada saat pemotretan. Sony Xperia Z3 juga sudah menggunakan teknologi SteadyShit untuk mempertahankan stabilitas gambar dan menjaga kualitas hasil foto.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس