Home / Gadget / Android / 5 Cara Agar Daya Baterai Tetap Awet Ketika Bermain Pokemon Go di Android

5 Cara Agar Daya Baterai Tetap Awet Ketika Bermain Pokemon Go di Android

Pokemon, Pokemon Go, Pokemon Go Battery, Pokemon Go baterai
ilustrasi via thecountrycaller.com

Pokemon GO memang menjadi fenomena yang telah memikat banyak orang untuk bermain keluar rumah untuk menangkap mereka, pertempuran dan melatih karakter kartun dalam lingkungan dunia nyata. Aplikasi ini menggunakan GPS telepon untuk mendeteksi di mana lokasi kamu dalam permainan, memungkinkan kamu untuk menangkap Pokemon melalui layar ponsel, yang muncul di sekitar mu pada dunia nyata.
Karena ketika bermain Pokemon Go memerlukan layar yang selalu menyala dan bersama dengan pelacakan GPS dan data diaktifkan, akhirnya membuat bermain Pokemon Go banyak menguras konsumsi daya baterai ponsel. Niantic Developers sudah menyadari masalah tersebut dan mereka sedang mencari solusi. Tetapi sementara itu, berikut adalah cara terbaik untuk memperpanjang daya baterai pada perangkat Android kamu sehingga memungkinkan kamu untuk bisa menikmati game Pokemon Go selama berjam-jam.

1. Aktifkan Battery Safe Mode

Game ini memiliki built-in baterai modus Saver yang dirancang untuk meredupkan layar dan memperlambat refresh rate saat kamu sedang berjalan. Untuk mengaktifkan Battery Saver, tekan ‘Poke Ball’ di bagian bawah layar, kemudian pergi ke ‘Settings’ di sudut kanan atas dan mengaktifkan ‘Battery Saver’.
Fitur ini bekerja dengan sangat baik selama kamu ingat untuk mengaktifkannya. Ketika mode ini diaktifkan, game Pokemon Go akan meredupkan layar ponsel ketika kamu menunjuk bagian atas telepon kamu ke tanah (misalnya seperti yang akan kamu lakukan ketika memegang smartphone di sisi ketika berjalan) dan kamu akan mendapatkan pemberitahuan getaran ketika Pokemon Go muncul di layar untuk ditangkap.

pokemon, pokemon go, pokemon go baterai
gambar battery saver via androidtipsz.com

 

2. Matikan Fitur Augmented Reality (AR)

pokemon, pokemon go, pokemon go baterai
gambar Augmented Reality via androidtipsz.com

Memang dengan Augmented Reality (AR) membuat kamu bisa melihat Pokemon pada trotoar benar-benar terlihat keren, tetapi jika kamu ingin menghemat baterai dan menangkap Pokemon sedikit lebih mudah, lebih baik kamu menonaktifkan fitur ini. Kamu dapat menonaktifkan AR dengan menekan switch / saklar AR di sudut kanan atas layar ketika kamu menemukan Pokemon.

Baca juga:  Cara Mengatasi DP (Display Picture) BBM Tidak Muncul dan Tertukar

3. Mengurangi Kecerahan Layar

Mengurangi Kecerahan Layar adalah salah satu cara terbaik untuk menghemat baterai pada umumnya, tidak hanya untuk bermain Pokemon Go. Pada beberapa Android, kita dapat mengurangi kecerahan layar dengan menggunakan Quick Settings dengan geser ke bawah menu bar atas dengan dua jari lalu menyesuaikan brightness slider atau bisa juga dengan pergi ke Settings > Display > Brightness level dan menyesuaikanya.

4. Matikan Sound Effects dan Music

Kamu juga dapat menghemat daya tahan baterai dengan mematikan semua musik dan efek suara. Dengan cara ini akan membuat konsumsi daya tahan baterai menjadi lebih sedikit sehingga sesi waktu bermain. Untuk mematikannya, tekan ‘Poke Ball’ dan pergi ke menu ‘Setting’ kemudian hilangkan tanda centang ‘Music’ dan ‘Sound Effect’.

5. Bawa Battery Pack atau Power Bank

Jika kamu sering pergi keluar dan memburu Pokemon selama berjam-jam, maka membawa power bank menjadi alternatif terbaik. Ini mungkin cara termudah untuk memastikan bahwa kamu bisa mendapatkan jam menyenangkan dari aplikasi sebelum kamu dipaksa untuk kembali ke rumah dan mengisi ulang ponsel kamu. Sebetulnya selain kelima hal diatas, masih ada cara  agar ponsel Android kamu bisa menghemat baterai termasuk ketika bermain Pokemon Go yaitu dengan menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai Android yang sudah pernah kami bahas di 9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menghemat Baterai.

Itulah tadi 5 Cara Agar Daya  Baterai Tetap Awet Ketika Bermain Pokemon Go di Android. Jika kamu ada pertanyaan, pengalaman atau komentar seputar game Pokemon Go, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar, ya!

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Cara Menampilkan Kembali Kontak WhatsApp Yang Hilang (Tidak Muncul)

Cara Menampilkan Kembali Kontak WhatsApp Yang Hilang (Tidak Muncul)

Cara menampilkan dan mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang – Dari sekian banyak aplikasi messenger gratis, …