Saturday , March 25 2017
Home / Gadget / Android / 5 Ponsel Android Dengan Daya Tahan Baterai Terbaik

5 Ponsel Android Dengan Daya Tahan Baterai Terbaik

5 ponsel android berdaya tahan baterai terbaik

Daya tahan baterai merupakan salah satu hal yang wajib dipertimbangkan ketika kita akan membeli ponsel baru. Tidak mudah untuk mendapatkan ponsel dengan daya tahan baterai yang cukup lama namun beberapa ponsel telah membuktikan mereka mampu bertahan dalam waktu yang lama meskipun kapasitas baterai mereka tidak terlalu besar. Apa rahasianya?

Kapasitas baterai memang menjadi faktor utama yang membuat ponsel mampu hidup lebih lama. Logikanya, semakin besar kapasitas baterai, maka semakin lama pula daya yang ditampung bertahan. Faktanya memang demikian, akan tetapi ada beberapa faktor lain yang berpengaruh pada daya tahan baterai. Diantaranya adalah konsumsi daya oleh aplikasi, penggunaan hardware yang hemat daya, kualitas baterai itu sendiri hingga aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk menghemat daya baterai.

Berikut ini adalah 5 smartphone Android yang memiliki daya tahan baterai terbaik yang bisa kamu miliki.

Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge memang salah satu smartphone terbaik dengan spesifikasi hardware yang sangat tinggi. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.600 mAh yang merupakan salah satu baterai terbesar yang ada pada ponsel keluaran tahun 2016.

Samsung Galaxy S7 Edge
Samsung Galaxy S7 Edge

Baterai Samsung Galaxy S7 Edge mampu terisi dalam waktu singkat dengan adanya teknologi fast charging dan dapat terisi maksimal dalam waktu satu setengah jam saja. Ponsel ini memiliki mode hemat daya yang menyebabkan baterai dapat bertahan lebih lama. Samsung menggunakan teknologi baterai fleksibel baru yang bisa memanage space baterai lebih dalam hingga baterai benar-benar telah habis.

Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 merupakan salah satu smartphone Android dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4.100 mAh. Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 1,8 juta, Redmi 3 sangat layak menjadi pilihan karena daya tahannya yang cukup lama.

Xiaomi Redmi 3
Xiaomi Redmi 3

Belum lagi spesifikasi Xiaomi Redmi 3 yang juga dikategorikan kelas atas yaitu Cortex-A53 Qyadcore 1,5 GHz dan RAM 2GB. Kamera utama sebesar 13 MP dipastikan menjadi senjata utama Redmi 3 sebagai phone camera. Dengan dukungan koneksi 4G LTE, kamu dapat merasakan sensasi internetan dengan nyaman tanpa harus bolak-balik menambah daya baterai.

OnePlus One

OnePlus One adalah salah satu ponsel unik jika dibandingkan dengan yang lainnya. OnePlus One menggunakan OxygenOS dengan layar yang cukup lebar. Spesifikasi OnePlus One juga cukup tinggi yaitu dengan processor Snapdragon 801 quad-core dan RAM 3GB. Dengan harga yang relatif lebih terjangkau, OnePlus One sudah dibekali baterai sebesar 3.100 mAh.

Baca juga:  Inilah 5 Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun di Android Terbaik
OnePlus One
OnePlus One

Baterai OnePlus One mampu bertahan lebih dari 13 jam untuk pemakaian yang berat seperti internet, telepon ataupun memainkan video secara konstan. Untuk penggunaan standar, baterai OnePlus One akan bertahan hingga 1,5 hari.

Generasi penerus OnePlus One dipastikan juga akan memiliki daya baterai yang lebih lama, jadi OnePlus bisa kamu pilih sebagai alternatif untuk memiliki smartphone Android yang bisa hidup lebih lama tanpa dicharge.

Sony Xperia Z3

Sejatinya, Xperia Z3 hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh yang bahkan lebih rendah dari seri pendahulunya. Namun kuncinya ada pada optimasi hardware pada Xperia Z3 sehingga konsumsi baterai bisa lebih hemat. Sony Xperia yang menggunakan processor Snapdragon 801 dan RAM 3GB dengan layar 5,2 inchi ini mampu bertahan hingga dua hari tanpa pengisian baterai.

Sony Xperia Z3
Sony Xperia Z3

Sayangnya, baterai Sony Xperia Z3 ini merupakan non-removable battery sehingga kamu tidak bisa melepas-pasang baterai.

Asus ZenFone Max

Tidak lengkap rasanya jika membicarakan smartphone Android dengan daya tahan baterai lama tanpa berbicara tentang Asus ZenFone Max. Asus ZenFone Max dibekali baterai sebesar 5.000 mAh yang bakal memanjakan setiap penggunanya. Bahkan dalam website resminya, Asus ZenFone Max diklaim mampu bertahan hingga 37 hari tanpa pengisian daya!

Spesifikasi Asus ZenFone Max juga tidak bisa dikatakan seadanya. Dengan processor Qualcomm 8916 64-bit, RAM 2GB dan GPU Adreno 306, ZenFone Max akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game yang berat. Belum lagi kamera utama 13MP, dipastikan sangat cocok untuk kamu yang hobi fotografi ponsel.

Asus ZenFone Max
Asus ZenFone Max

Hanya saja, sama seperti Sony Xperia Z3, baterai ZenFone Max tidak bisa dilepas-pasang. Hal ini dikarenakan baterai ZenFone Max bisa juga digunakan sebagai powerbank. Wow! Artinya, dengan bandrol harga 2,5 juta, kamu sudah mendapatkan smartphone high-end plus bonus powerbank dalam satu perangkat.

Masih banyak ponsel lain yang mempunyai kapasitas baterai yang besar, namun tidak semuanya memiliki daya tahan yang lama pula. Hal tersebut dikarenakan konsumsi daya dari tiap smartphone berbeda-beda. Lalu smartphone apa yang kamu gunakan saat ini? Sudahkan smartphonemu mampu bertahan dalam waktu yang lama? Tulis pada kolom komentar di bawah ini, ya!

Ilustrasi: Phandroid.com

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi Dan Review Harga Advan vandroid i5E Glassy Gold 2 Update Januari 2017

Spesifikasi Dan Review Harga Advan Vandroid i5E Glassy Gold 2 Update 2017

Spesifikasi Dan Review Harga Advan Vandroid i5E Glassy Gold 2 Update 2017 – Jika kamu …