Monday , December 18 2017

Cara Kerja Dual Kamera Pada Smartphone Dan Keunggulannya

Cara Kerja Dual Kamera di Smartphone
Cara Kerja Dual Kamera di Smartphone

Cara Kerja Dual Kamera Pada Smartphone – Tren penggunaan Dual Kamera pada smartphone telah mengubah pandangan banyak orang terhadap smartphone itu sendiri. Bila sebelumnya pengguna mengincar kamera dengan resolusi tinggi, kini smartphone dengan Dual Kamera mulai banyak diminati. Kali ini kita akan membahas mengenai cara kerja dari Dual Kamera pada smartphone. Beberapa contoh smartphone dengan Dual Kamera diantaranya iPhone 7 Plus, Xiaomi Mi 5s Plus, LG G6, Huawei P9 dan masih banyak lagi.

Mungkin kamu penasaran atau bertanya-tanya sebenarnya apakah fungsi dari teknologi dual kamera? Yap, memang banyak yang bertanya seperti itu karena mereka mengait-kaitkan tentang kamera DSLR yang hampir tak ada yang menggunakannya. Penasaran dengan alasannya? Eitss tunggu dulu sebelum kamu tahu alasannya maka alangkah baiknya jika kamu tahu terlebih dahulu cara kerja dari Dual Kamera pada smartphone di bawah ini.

Cara Kerja Dual Kamera Pada Smartphone

Vendor smartphone yang pertama kali memperkenalkan teknologi Dual Kamera adalah Huawei yang membekalkannya pada Huaawei Honor 6 Plus yang mengusung dua lensa dengan resolusi 8 Megapixel. Lalu banyak yang bertanya apakah resolusi fotonya setara dengan 16 Megapixel? Tentunya jawabannya tidak.

Cara Kerja Dual Kamera di Smartphone

Karena teknologi Dual Kamera pada smartphone menggunakan dua frame lensa yang berbeda yang kemudian akan digabungkan menjadi satu foto atau video. Dengan menggunakan simulasi seperti mata yang kita miliki (manusia) hasil gambar yang dijepret atau diambil pun akan mempunyai ruang dimensi yang lebih terkesan hidup.

Baca juga:  Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Go 4.5, Smartphone Murah 1-jutaan dengan Kualitas Bagus

Smartphone yang menggunakan Dual Kamera satu lensa utama difungsikan untuk mengambil gambar utama ,sedangkan lensa kedua difungsikan sebagai pengambil detailnya. Jenis detailnya bisa berupa zoom seperti di iPhone 7 Plus atau lensa monokrom seperti yang digunakan Huawei P9 tergantung dengan keperluan vendornya.

Keuntungan Menggunakan Dual Kamera pada Smartphone

Cara Kerja Dual Kamera di Smartphone

Bagaimana? Sesudah kamu tahu cara kerja Dual Kamera pada smartphone pasti kamu akan bertanya apakah keuntungan dari penggunaan smartphone Dual Kamera? Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu nikmati tergantung jenis lensa kedua yang digunakan. Beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah:

  • Tingkat ketajaman foto yang lebih baik
  • Fokus lebih cepat
  • Depth of field atau rentang jarak fokus dalam foto lebih besar
  • Kemampuan untuk mengubah fokus foto setelah gambar diambil

Sudah tahu kan keunggulan dari Dual Kamera pada smartphone? Yang selanjutnya tinggal bagaimana kamu memantapkan diri untuk beralih menggunakan smartphone dengan Dual Kamera. Semoga bermanfaat.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس