Friday , December 15 2017

Cara Membuat Animasi GIF Bergerak pada Google Search

Kamu pasti pernah mencari gambar GIF alias gambar yang bisa bergerak bukan? Khususnya mbak-mbak unyu yang paling suka koleksi animasi dalam bentuk Gambar GIF. Yang paling banyak sih, gambar pus meong alias kucing. Benar kan?

Biasanya sih, animasi-animasi inidigunakan untuk menghias presentasi dengan Ms. Powerpoint atau sebagainya, khas mbak-mbak. Tapi tahukah kamu ada trik khusus untuk mencari Gambar GIF dengan Google Search?

Jika selama ini, animasi GIF sering di-download dari web-web khusus yang menyediakan animasi GIF. Tetapi, akan lebih banyak hasil yang didapat jika kita menggunakan kesaktian mbah Google untuk pencarian.

Namun pencarian animasi GIF dengan Google Search tidak akan maksimal jika menggunakan browser-browser konvensional. Ya, animasi GIF hanya akan ditampilkan berupa screenshot sehingga kita tidak tahu bagaimana animasi tersebut bergerak. Masa iya harus membuka satu per satu link ke halaman webnya untuk melihat seperti apa animasi itu sebenarnya. Melelahkan? Pastinya.

Kini salah satu rahasia google terungkap lagi, ada cara cerdas untuk membuat pencarian animasi GIF pada Google Search bisa bergerak sesuai aslinya. Adalah Extensions Google Chrome bernama GoogleGIFs yang bisa membuat animasi GIF berjalan pada pencarian Google. Dengan GoogleGIFs ini animasi GIF yang ada pada halaman hasil pencarian akan langsung berjalan tanpa harus klik apapun.

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Tak Dapat Download di Google Drive

Untuk instalasi GoogleGIFs bisa kamu lakukan dengan cara berikut:
1. Buka Google Chrome Kamu, klik Options -> Settings

Google Chrome Settings
Google Chrome Settings

2. Klik Extensions untuk melihat daftar extensions yang sudah ada dan untuk menambah extensions baru. Klik Get more extensions untuk mencari extensions GoogleGIF’s .

Klik Extensions lalu Get More Extensions
Klik Extensions lalu Get More Extensionsee

3. Ketik GoogleGIFs pada kolom pencarian lalu tekan Enter.

ketik GoogleGIFs pada kolom search
ketik GoogleGIFs pada kolom search

4. Setelah ditemukan extensions GoogleGIFs, klik tombol Add to Chrome berwarna biru di sebelah kanan.

Klik Add to Chrome
Klik Add to Chrome

5. Akan muncul popup konfirmasi instalasi extensions GoogleGIFs. Klik Add Extensions.

Klik Add Extension
Klik Add Extension

6. Ketika instalasi selesai, maka list GoogleGIFs akan berubah menjadi “Added”.

GoogleGIFs sudah terpasang
GoogleGIFs sudah terpasang

Selesai. Restart Google Chrome dan mulailah mencoba searching Gif animated cats. Maka kucing-kucing lucu akan bergerak-gerak di layarmu. Enjoy 🙂

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس