Home / Gadget / Android / Cara Membuat Tulisan Tebal dan Miring pada WhatsApp
cara membuat tulisan tebal whatsapp

Cara Membuat Tulisan Tebal dan Miring pada WhatsApp

Aplikasi pesan instan WhatsApp akhirnya memberikan sedikit kebebasan pengguna untuk mengatut format teks yang dikirim. Kini pengguna bisa mengotak-atik tulisan menjadi tebal, miring dan juga tulisan yang tercoret alias strikethrough.

Fitur ini kini sudah bisa digunakan pada WhatsApp versi 2.12.17 untuk iOS dan juga 2.12.535 untuk Android. Jika kamu belum memiliki WhatsApp versi tersebut, kamu bisa segera mengunduhnya dari App Store ataupun Google Play Store.

Fitur ini tidak diaktifkan melalui tombol seperti pada aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word, Libre ataupun sebagainya. Fitur ini berada tersembunyi di dalam aplikasi dan bisa digunakan dengan menggunakan kombinasi karakter tertentu. Jika kamu pernah menggunakan media sosial Plurk, maka penggunakan Bold dan Italic pada WhatsApp hampir mirip dengan yang ada pada Plurk.

Cara Membuat Teks Tebal / Bold pada WhatsApp

Membuat tulisan atau teks tebal pada WhatsApp sangatlah mudah dilakukan. Kamu cukup mengikutsertakan karakter asterisk atau sering disebut bintang di awal dan akhir kata atau kalimat yang akan ditebalkan tanpa spasi.

Sebagai contoh tuliskan *ini teks tebal* maka akan tercetak ini teks tebal.

Sangat sederhana bukan?

Cara Membuat Teks Miring / Italic pada WhatsApp

Untuk membuat tulisan miring atau italic, kamu harus menambahkan karakter underscore pada setiap sisi kata baik depan dan juga belakang. Perhatikan contoh di bawah ini untuk lebih jelasnya.

_Teks Miring_ akan ditampilkan menjadi Teks Miring.

Selain tebal dan miring, WhatsApp juga memberikan fitur strikethrough untuk mencoret tulisan. Caranya kamu bisa menambahkan karakter tilde ~seperti ini~ untuk memberikan format strikethrough seperti ini.

Baca juga:  Cara Mengatasi Grup WhatsApp Dimasuki Orang Lain Tanpa Diundang

Fitur-fitur tersebut di atas juga bisa bekerja secara bersamaan. Kamu cukup menggunakan ketiga karakter tersebut secara berurutan dan semua efek tulisan akan ditampilkan pada kata tersebut.

Pembaharuan fitur format teks ini hanyalah merupakan sedikit perubahan yang ada pada WhatsApp. Selain ini, pada update baru mereka WhatsApp juga mengubah tampilan akun, profil dan pengaturan. Kita juga dimanjakan dengan fitur baru Quick Reply langsung dari notifikasi tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara-Membuat-Tampilan-Android-Menjadi-iPhone

Inilah Cara Membuat Tampilan Android Menjadi iPhone

Membuat tampilan Android menjadi iPhone – Seperti kita ketahui kalau ada dua sistem operasi mobile …