Tuesday , October 17 2017

Cara Memperbarui WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Cara Memperbarui WhatsApp, update whatsapp

Cara Memperbarui WhatsApp  – WhatsApp benar benar menjadi aplikasi chatting Android yang amat sangat populer. Untuk saat ini nyaris hampir semua pengguna smartphone menginstall aplikasi  WhatsApp di smartphone mereka, begitu juga dengan kita. Apalagi aplikasi satu ini sangat user friendly dan juga ringan bahkan dapat di andalkan di tempat yang sinyalnya minim. Maka tidak heran bila banyak orang nyaman memakai WhatsApp sebagai aplikasi chatting yang utama.

Sama seperti aplikasi yang lainnya, saat ini pihak WhatsApp juga secara kontinyu melakukan pembaharuan terhadap aplikasi mereka. Tentu saja salah satu tujuan dari pembaharuan adalah agar kita sebagai pengguna semakin di mudahkan dan terbantu dengan fitur- fitur baru tersebut. Akan tetapi untuk bisa menikmati berbagai fitur baru tersebut, kamu harus melakukan update atau memperbarui aplikasi Whatsapp kamu ke versi terbaru.

Yang perlu kamu ketahui sebelum update adalah adanya kebijakan terbaru bahwa sekarang Whatsapp akan membagikan nomor kamu ke Facebook. Akan tetapi tidak perlu khawatir, jika kamu tidak ingin nomor Whatsapp kamu di bagikan ke Facebook, ada cara untuk mencegah atau menghentikannya. Baca Selengkapnya di : Cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun ke Facebook

Kembali ke cara memperbarui WhatsApp, walaupun sebetulnya caranya sangat mudah akan tetapi masih banyak dari kita yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itu pada artikel ini kami akan mengulas cara mudah memperbarui Aplikasi Whatsapp. Untuk caranya ikuti saja salah satu cara di bawah ini.

Inilah Cara Memperbarui / Update Aplikasi WhatsApp

Cara Pertama : Cara yang paling gampang ( menurut ane 🙂 ) adalah Memperbarui Aplikasi WhatsApp melalui Play Store. Caranya buka Aplikasi Plays tore -> kemudian buka profil akun kamu di Play Store ( dengan cara ketuk icon 3 garis di kiri atas) -> klik My apps & Game -> klik WhatsApp Messenger -> kemudian klik UPDATE.

memperbaharui-whatsapp, update WhatsApp

 

Baca juga:  Cara Mudah Install Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone Android

Cara Kedua : Cara lain untuk memperbarui WhatsApp adalah melalui Aplikasi WhatsApp itu sendiri. Caranya Buka WhatsApp lalu buka Opsi -> Pengaturan -> Pembaharuan, Kemudian klik di Periksa Pemberitahuan, lalu kamu ikuti saja petunjuk untuk menginstall pembaruan.

Cara Ketiga : opsi lain yang bisa kamu coba untuk memperbarui Aplikasi WhatsApp adalah dengan melakukan pembaruan secara manual, yaitu buka browser lalu pergi ke situs download WhatsApp atau klik www.whatsapp.com/download/, kemudian mengklik pada Download Now.

Yang perlu di perhatikan ketika melakukan pembaharuan WhatsApp adalah kamu tidak perlu menghapus WhatsApp yang lama untuk melalkukan pembaharuan. Karena jika kamu menghapus WhatsApp terlebih dahulu maka besar kemungkinan seluruh riwayat chatting Whatsapp kamu akan hilang. Untuk itu kamu langsung saja melalukan pembaharuan tanpa menghapusnya.
Itulah tadi cara Memperbarui WhatsApp, mudah sekali bukan? Oiya jika kamu ada pertanyaan, komentar atau cara yang lainnya…jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar, ya!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.
  • Budi santosa

    klo menurutku lewat playstore pling mudah..

    • hayart

      Iya gan,
      Ato melalui fitur pembaharuan WhatsApp jugaa mudah 🙂

    • hayart

      iya gan, betul…

  • Wildhan Galih S

    Apakah cara ketiga bisa diterapkan pada aplikasi line? Jika bisa apakah riwayat chat/obrolan akan terhapus?

    • hayart

      Bisa gan,
      Akan lebih baik chat di line di backup dulu pakai fitur backup di line 🙂